Seleksi Paskibra  Pekanbaru Dimulai


riaupotenza.com
Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi menjadi pembina upacara pembukaan seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Pekanbaru di komplek Kodim 0301-Pbr, Senin (12/3).

PEKANBARU (RPZ) - Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi menjadi pembina upacara pembukaan seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kota Pekanbaru di Komplek Kodim 0301/Pbr, Senin (12/3).

Dalam kesempatan tersebut, Ayat Cahyadi juga didaulat untuk membuka acara dan menyematkan nomor calon peserta kepada perwakilan peserta seleksi Paskibra secara simbolik.

Dalam sambutannya, Ayat Cahyadi mengatakan untuk menjadi pasukan pengibar bendera memerlukan ketentuan dan pelatihan baik disiplin, mental, teamwork, kesehatan dan paling utama adalah memiliki rasa nasionalisme yang besar terhadap bangsa.

“Namun tidak hanya dari peserta, keberhasilan penempaan adik-adik nantinya juga tak lepas dari peran para pelatih dan Official yang profesional dan Kompeten,” ujar Plt Walikota. 

Ayat mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengharapkan calon peserta memiliki kesiapan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pelatih maupun pembina Paskibraka.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadispora) Zulfahmi Adrian melaporkan calon peserta yang mendaftar Paskibra sebanyak 446 orang.

“Dengan rincian, memenuhi syarat 329 orang dan tidak memenuhi syarat sebanyak 177 orang,” ujar Zulfahmi. 

Ia mengatakan, pelaksanaan seleksi calon Paskibra ini adalah untuk mencari Siswa/i SMA, SMK dan MA negeri dan swasta di Pekanbaru untuk dididik menjadi pasukan yang akan mengibarkan bendera 17 Agustus 2018 mendatang. (mg3)