RM Kampanye Pakai Sampan Leper


riaupotenza.com
NAIK SAMPAN-Menggunakan sampan Leper Rombongan H Rosman Malom dan Musmulyadi berkunjung di Desa Tanjung Siantar Kecamatan Batang Tuaka.

TEMBILAHAN (RPZ) - Menfaatkan masa kampaye di zona 1, pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil)  nomor urut 1, H Rosman Malomo dan Musmulyadi (RM) tiada henti dan tak kenal lelah untuk terus menyapa warga yang hadir, baik di pasar maupun saat menghadiri undangan warga mulai dari ke Desa Tanjung Siantar Kecamatan Batang Tuaka dengan mengunakan sampan leper, lalu bertemu warga di Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling hingga bertemu warga di Kelurahan Sungai Perak, Kecamatan Tembilahan, Senin (12/3).
 
“Alhamdulillah kami masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT sehingga bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat di pasar maupun di rumah dan lainnya. Semua tidak lain sebagai jalinan silaturahmi untuk menyerap segala aspirasi dan harapan dari rakyat Inhil untuk yang lebih baik, tertuama dalam bersama-sama menyelamatkan kebun kelapa yang ada di Inhil,’’ ujar Rosman.
 
Melihat tiga daerah di zona 1 itu, pasangan RM tidak hanya menyapa dan bertatap muka kepada warga yang ada, tapi juga meminta agar semua masyarakat bergerak menuju Inhil berjaya dan gemilang 2.025. 
 
‘’Bersama Semarak kita jadikan segala program yang baik demi menyelamatkan kebun kelapa dan potensi Inhil lainnya sebab Inhil tidak lepas dari kebun kelapa,’’ ajaknya.
 
Ditanya keefektifan kunjungan dengan menyapa di Desa Tanjung Siantar, Kelurahan Sungai Salak dan Sungai perak, RM mengaku baik dan penuh antusias serta semarak. Seperti menyapa warga di pasar dan lainnya.
 
‘’Namun paling utama kita ingin mengenalkan segala visi misi serta program-program kita kepada warga karena semua itu penting. Semua bisa dijadikan wahana untuk menyerap masukan masyarakat,’’ jelasnya.
 
Untuk diketahui ada 5 program prioritas misi RM yang ingin terapkan yakni Misi meningkatakan berupa produktivitas pertanian, perkebunan, perikanan, dan pendapatan Asli Daerah, menangani masalah berupa Pendidikan, Kesehatan dan budaya lokal, pembangunan dan penanganan masalah yaitu terkait Infrastruktur jalan dan Jembatan, perkantoran, persampahan, meningkat penanganan masalah kesejateraaan masyarakat, kemiskinan dan pengangguran serta siap meningkatakan tata kelola pemerintah yang baik dan peran pemerintah Desa dalam memberdayakan masyarakat.
 
“Tentunya semua Misi-misi ini tidak lepas dari dorongan masyarakat dan dukungan rakyat Inhil. Saya siap mengabdi untuk Indragiri Hilir yang lebih baik,” sebut RM yang memang berlatar belakang dari sosok orang petani.fan