H Syafri, S.Pd Pimpin IKLA Pelalawan


riaupotenza.com
Pengurus Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Kabupaten Pelalawan saat digelarnya Musla di aula TK Al Huda Pangkalan KerinciĀ 

PANGKALANKERINCI-H Syafri,S.Pd  terpilih memimpin Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Kabupaten Pelalawan periode tiga tahun mendatang (2018-2021) menggantikan pengurus sebelumnya yang sudah berakhir masa bhaktinya. H Syafri diamanahkan menjadi pimpinan organisasi warga asal Luhak Sumatera Barat ini melalui proses Musyawarah Luhak Agam (Musla) di aula TK Al Huda, Jalan Pemda Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

‘’Amanah ini bukanlah suatu kebanggan tapi suatu musibah karena beratnya amanah warga IKLA yang diemban kedepannya. Oleh karena itu dibutuhkan kerjasama dan dukungan serta responsif seluruh warga dalam setiap program-program kedepannya,’’kata Syafri didampingi Panitia Musla, Zulandi, Senin (12/3).

‘’Kepada pemuda IKLA juga  diharapkan untuk bisa lebih aktif dalam membuat kegiatan-kegiatan  kepemudaan dan olahraga,’’harapnya lagi.

Menurut Andi, Musla yang berlangsung Sabtu (10/3) lalu juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Siak-Pelalawan H Markarius Anwar, ST, MSc.  Legislator yang lebih akrab disapa Pak Eka ini menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan yang telah dicapai pengurus IKLA sebelumnya dan berharap pengurus IKLA kedepannya dapat melanjutkan dan lebih semangat dan lebih kompak dalam pelaksanaan program kerja kedepannya. 

Disebutkan, digelarnya Musla bertujuan untuk memilih pengurus baru karena sudah berakhirnya masa jabatan kepengurusan periode 2015 – 2018.

Sebelum terpilihnya H Syafri, S.Pd paparnya terlebih diikuti rangkaian Musla 2018 yang tidak sama dengan proses musda pada umumnya. Dimana, penentuan kandidat atau calon ketua ditentukan dari hasil pertemuan warga IKLA di 3 rayon, yakni Rayon Barat, Rayon Timur dan Rayon Pasar Baru yang  sudah dilaksanakan sebulan sebelum jadwal Musla dilangsungkan.

Selain itu sambung Andi, Musla langsung dipimpin oleh pembina dan penasehat IKLA yang terdiri dari Ketua-Ketua  terdahulu dan beberepa tokoh Luhak Agam lainnya.

‘’Dan hasil dari pertemuan warga tersebut terpilihlah 3 nama calon Ketua yaitu Taswirman yang tak lain adalah Ketua IKLA sebelumnya, Ustadz  Kiamuddin dan H Syafri, S.Pd. Ustadz Kiamuddin menyatakan mundur sedangkan dua lainnya menyatakan kesiapan untuk maju memimpin organisasi melalui Musla,’’jelasnya sambil menyebutkan sidang Musla dipimpin Khairul, Apt, dr H Anda Citra Utama dan Irlanda.

Susana sidang pun lanjut Andi berjalan dengan penuh nuansa kekeluargaan sesuai dengan tema yang diangkat "Kamudiak Saantak Galah, Ka Hilia Sarangkuh Dayung, Saiyo Sakato’’.

Kesempatan yang sama juga disampaikan LPJ kepengurusan, pimpinan Taswirman selaku Ketua IKLA periode 2015-2018.amr