Rabu, 3 Menteri Jokowi  ke Pelalawan


riaupotenza.com
Bupati Pelalawan HM Harris bersama Sekretaris Menko PMK membahas persiapan kehadiran Menko PMK Puan Maharani di Pelalawan 

PANGKALANKERINCI-Rabu (14/3) besok, dijadwalkan 3 menteri Kabinet Kerja RI akan melakukan lawatan kerja ke Kabupaten Pelalawan. Rombongan pembantu Presiden Jokowi di kabinetnya ini  dipimpin Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pelalawan Ir H Muhammad Syahrul Syarif,M.Si, Senin (12/3) kehadiran Puteri mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri itu akan didampingi Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Muhammad Nasir dan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil.

Kehadirannya ke Kabupaten Pelalawan yang di pusatkan di Kampus ST2P di Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam pada Rabu lusa dalam serangkaian kegiatan. ‘’In syaa Allah ibu Menko PMK  ke Pelalawan tanggal 14 Maret lusa,’’jelas Syahrul sambil menambahkan dua menteri lainnya yang akan turut serta dalam rombongan pejabat Negara tersebut yang akan datang ke Kabupaten Pelalawan tersebut, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Muhammad Nasir dan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil.

Disebutkan Syahrul, beberapa agenda yang akan dilaksanakan cucu mantan Presiden RI pertama Soekarno yang tak lain politisi PDI P yakni meresmikan Kampus ST2P, operasional Pusat Inovasi Techno Park, operasional Pusat Edukasi Technopreneurship Kelapa Sawit PPKS di Kawasan Techno Park, dan Peresmian Kebun Bibit Kelapa Sawit PPKS di Kawasan Techno Park.

‘’Selain itu  dirangkai dengan penyerahan sertifikat tanah program TORA, penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk ribuan masyarakat Kabupaten Pelalawan,’’ungkap Syahrul.

Untuk memeriahkan kunjungan kerja Menko PMK dan rombongan lanjut Syahrul, pihaknya juga akan disambut ribuan masyarakat Kabupaten Pelalawan. Terutama mereka penerima program bantuan dari pemerintah.

‘’Penyerahannya nanti secara simbolis oleh Menko PMK dan Pak Menteri lainnya,’’imbuhnya.

Terkait persiapan, Kepala Bappeda Pelalawan menyebutkan berbagai persiapan sedang di persiapkan terutama di lokasi kegiatan di areal Kampus ST2P di Kelurahan Langgam.

Terkait kehadiran Menko PMK dan dua menteri lainnya juga, Kamis (8/3) lalu Bupati Pelalawan HM didampingi Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis BPMP2T, Kadis Pertanian serta Kadis Perindustrian menggelar rapat Bersama Kemenko PMK yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Menteri PMK YB. Satya Nugraha, bertempat di Ruang Rapat Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI lantai III Jakarta.amr