Polisi Amankan 325 Goni Pakaian


riaupotenza.com
pakaian selundupan - 325 goni pakaian diduga selundupan dari Malaysia diamankan tim gabungan Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) dan Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Dumai dari KM Flora Jaya GT 84 No 254 PP di Pelabuhan Sungai Arang, Kecamatan Sungai Sembilan, Sabtu (10/3).

DUMAI (RPZ) - Tim gabungan Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) dan Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Dumai mengamankan kapal kayu KM Flora Jaya GT 84 No 254 PP bermuatan 325 goni pakaian bekas yang diduga selundupan dari Malaysia.

Kapal yang ditinggalkan oleh nakhoda dan anak buah kapal (ABK) ini diamankan polisi, Sabtu (10/3) sekira pukul 02.00 WIB di Pelabuhan Sungai Arang yang merupakan pelabuhan rakyat di Kecamatan Sungai Sembilan.

Kapolres Dumai, AKBP Restika Pardamean Nainggolan saat dikonfirmasi riaupotenza.com, Ahad (11/3) membenarkan adanya penangkapan kapal bermuatan pakaian bekas tersebut.

“Saat kita amankan posisi kapal sedang bersandar di pelabuhan dan sudah ditinggal pergi oleh pemilik, nakhoda maupun ABK kapal.  Kita hanya menemukan kapal KM Flora Jaya GT 84 No 254 PP yang di dalam palka kapal ditemukan 325 bungkus goni diduga berisikan pakaian bekas (ballpress),” ujar Kapolres.

Dikatakan AKBP Restika ditangkapnya kapal berisi pakaian tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat kepada pihak Polair Dumai yang mengatakan kalau di Pelabuhan Sungai Sembilan ditemukan kapal yang mengangkut pakaian bekas sedang bersandar diduga akan melakukan bongkar muatan kapal. 

Dari laporan tersebut Satpolair berkoordinasi dengan Satuan Reskrim untuk melakukan pengecekan ke lokasi dan saat di lokasi ditemukan kapal tersebut.

“Untuk mengamakan lokasi barang bukti petugas melakukan pengamanan terhadap 325 goni bakaian bekas tersebut ke Mapolres Dumai,” terang Kapolres. pm/rpg