Sebelumnya, 2 Rekannya Dijebloskan ke Sel

Jenguk Rekan Disel,Pencuri Pipa Chevron Ditangkap


riaupotenza.com
Inilah tiga tersangka pencuri pipa milik PT. Chevron brserta BB, saat ini telah diamankan di Mapolsek Tanah Putih.

TANAHPUTIH (RPZ) - Karena tertangkap tangan oleh Satpam PT. Global,  tiga orang pelaku perkara curat (pencurian dengan pemberatan) pipa besi milik Chevron yang terletak di Jalan Umum Lintas Puncak Pagar, Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih diamankan dan dimasukkan ke sel Mapolsek Tanah Putih.

Informasi dirangkum, tiga orang pelaku pencurian yang berhasil ditangkap diamankan ke Polsek Tanah Putih itu yakni Asmadi Aritonang, Andreas Manulang dan Bilhot Sirait. Ketiga tersangka tersebut diketahui warga Kecamatan Batin Salopan, Kabupaten Bengkalis.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Rohil AKP Ruslan, Ahad (11/3) membenarkan hal tersebut. Kronologis kejadiannya Ruslan menerangkan, bahwa pada Jumat (9/3) sekira pukul 19.00 WIB, tersangka Bilhot Sirait mengajak tersangka Andreas Manulang, Asmadi Aritonang dan Simbolon mengambil pipa besi milik Chevron di sisi Jalan Lintas Puncak - Pagar (lokasi mati.re).

Para tersangka sepakat dan berangkat menuju TKP naik sepeda motor Honda Beat milik Bilhot Sirait. Setibanya di TKP, Bilhot Sirait menunjukkan pipa besi milik Chevron yang akan dipotong berikut dengan ukuran potongan (telah menyediakan tali nilon sebagai ukuran panjang).

Selanjutnya, Andreas Manulang dan Asmadi Aritonang bekerja sama memotong pipa besi dengan gergaji besi yang telah disediakan oleh Simbolon. Setiap potongan pipa besi yang telah selesai dipotong, diangkat oleh Simbolon ke pinggir jalan (dilangsir). 

Namun, pada Sabtu (10/3) sekira pukul 02.15 WIB, Andreas Manulang dan Asmadi Aritonang ditangkap oleh Security Global (tertangkap tangan) dan menyerahkannya ke penyidik Polsek Tanah Putih. Kemudian sekira pukul 11.00 WIB, Bilhot Sirait datang ke Polsek Tanah Putih dan keberadaannya itu diketahui oleh Security Global kemudian Security Global menginformasikannya kepada penyidik bahwa yang datang itu juga ikut terlibat dalam pencurian itu. Maka, oleh penyidik Polsek Tanah Putih langsung melakukan penangkapan terhadap Bilhot Sirait di halaman Polsek Tanah Putih. 

“Saat ini para tersangka berikut bersama Barang Bukti (BB) telah diamankan di Polsek Tanah Putih, guna pemeriksaan lebih lanjut,” tutup AKP Ruslan.Fen