 Hadiri Pesta Bonataon Sapala Tua Tampuk Na Bolon se-Duri

Bupati Amril : “Seperti Kata Pepatah Melayu Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung”


riaupotenza.com
Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis H Heri Indra Putra menghadiri pesta Bonataon Sapala Tua Tampuk Na Bolon se-Duri di Sopo Tamaria Jalan Rokan, Duri, Kecamatan Mandau, Sabtu (10/3/2018) siang.(sukardi)

BENGKALIS (RPZ) — Mengawali sambutannya, Bupati Bengkalis Amril Mukminin  diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis H Heri Indra Putra menyampaikan pepatah melayu Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dinjunjung.

Pepatah Melayu yang terkenal itu, memiliki arti dimana sebagai manusia harus mengikuti atau menghormati adat istiadat di tempat tinggal. Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri  pesta Bonataon Sapala Tua Tampuk Na Bolon se-Duri di Sopo Tamaria Jalan Rokan, Duri, Kecamatan Mandau, Sabtu (10/3/2018) siang.

Pesta yang diselengarakan setiap tahun harus dijadikan ajang memperkuat silaturahmi, sehingga tertanam semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam rangka mewujudkan keharmonisan hidup bermasyarakat di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan, dihadiri seluruh warga Suku Batak yang menetap di Duri, Kecamatan Mandau.

Asisten II Setda Bengkalis itu juga memberikan apresiasi dan sangat mensupport atas terselenggaranya kegiatan tersebut kami sangat mengapresiasi dan mensupport kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia penyelenggaraan.

“Kami juga  berharap kegiatan yang dilaksanakan dengan penuh kemeriahan, kekeluargaan dan berkah ini,dapat dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat rasa kebhinekaan / rasa satu kesatuan kehidupan bermasyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis ini,” pintanya.

Kemudian lanjut heri, kegiatan yang dilaksanakan ini juga dapat dijadikan sebagai proses dalam melestarikan adat budaya kita tanpa harus mengesampingkan ciri khas dan budaya yang telah terbentuk di Negeri Junjungan ini.

“Silakan kembang dan lestarikan budaya yang kita miliki dengan tujuan sebagai bagian tunjuk ajar terhadap anak cucu kita nantinya,” ujarnya.

Selain itu Heri juga berharap kepada seluruh undangan yang hadir kala itu kegiatan tersebut dapat dijadikan salah satu titik tolak dengan mengutamakan pandangan jauh ke depan, sehingga hari ini dan hidup dan kehidupan di masa yang akan datang, semakin baik dan jauh lebih baik dari masa sebelumnya.

“Kemudian, dalam tatanan kehidupan di tengah masyarakat berbilang kaum di Kabupaten Bengkalis ini, kami juga berharap, momentum pesta tahunan ini, selain semakin mengokohkan ikatan semangat kekeluargaan, juga dapat memperkuat semangat persaudaraan, dengan masyarakat lainnya di Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai ini, dan ingatlah pepatah melayu yang mengatakan, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung” lanjut Heri.(pmc)