Wajan Penggoregan Ditinggal Pergi, Pas Sedang Masak

Gudang Pabrik Roti Gosong Dilalap Si Jago Merah


riaupotenza.com
Kasus kebakaran rumah kembali terjadi di Kota Duri, Kecamatan Bathin Solapan. (win)

BATHIN SOLAPAN (RPZ) -- Gara-gara wajan penggorengan ditinggal pergi ketika sedang memasak, gudang sebuah pabrik roti di Jalan Pipa Air Bersih (PAB) persisnya di Perumnas Tahap 3, Gang Kaktus RT 06 RW 02, Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan ludes dilalap si jago merah, Jumat (9/3) sekira pukul 14.03 WIB tadi.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Hanya saja Hendri si pemilik gudang pabrik roti yang terbakar itu menderita kerugian materil yang tidak sedikit. Bangunan gudang berikut seluruh isinya gosong dilalap si jago merah. Api dengan cepat menyambar dan menjalar serta melalap bangunan gudang beserta dengan seluruh isi gudang. 

"Begitu mendapat laporan masyarakat adanya kebakaran, kita langsung meluncur ke lokasi kebakaran," jelas Kepala UPT Damkar Mandau, Nizam SE melalui Komandan Regu (Danru) Pemadam Kebakaran, Joko Hendri kepada riaupotenza.com. 

Tak tanggung tanggung, UPT Damkar Mandau menurunkan dua unit mobil Damkar sekaligus ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Api baru bisa dijinakkan petugas selang setengah jam kemudian, sekira pukul 14.35 WIB. Upaya pemadaman tampak turut dibantu anggota kepolisian dan anggota BPBD.

Kebakaran terjadi murni karena kelalaian manusia, kata Joko Hendri kepada riaupotenza.com. "Lagi masak, wajan penggorengan yang lagi panas ditinggal pergi ke kamar mandi. Entah mau buang air atau apa. Tapi, setelah itu ia lupa kembali lagi ke tempat masak. Sehingga akhirnya terjadi kebakaran," jelasnya.  

Kasus kebakaran rumah yang terjadi di Perumnas Tahap 3 di Jalan Pipa Air Bersih tersebut, terang saja menambah panjang deretan daftar kasus kebakaran rumah yang terjadi di wilayah Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.    (win)