Kantongi Sabu-Sabu, Dua Warga Tengganau Diringkus Buser Pinggir


riaupotenza.com
Inilah kedua tersangka sabu sabu yang berhasil dibekuk team opsnal Polsek Pinggir. Amat

PINGGIR-Sepertinya peredaran Narkotika jenis sabu-sabu tidak ada habisnya. Walaupun pihak kepolisian sering berhasil menangkap para pelaku, namun ini tidak membuat jera para pelaku narkoba. Ini terbukti dengan telah ditangkapnya dua orang warga Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir berinisial SO (24) dan ER P (28). Keduanya ditangkap di daerah Jalan Pungut 5 Desa Tenganau, Selasa (6/3) pukul 23.30 WIB.

Penangkapan kedua tersangka ini berdasarkan informasi dari warga, sekitar pukul 21.00 WIB, team opsnal Polsek Pinggir mendapat informasi bahwa di daerah desa Tengganau sering terjadi transaksi narkotika. Mendapat laporan tersebut, team langsung pengintaian di seputaran TKP. Setelah melihat ciri-ciri pelaku, team langsung menyergap satu tersangka SO yang dicurigai. Setelah diperiksa, ternyata ada 2 paket kecil sabu-sabu dalam kotak rokok dikantong celana pelaku. 

Setelah SO ini berhasil ditangkap dan dilakukan introgasi yang mana pelaku mengakui kalau ia mendapatkan barang haram ini dengan acara membeli dari pelaku ER P di Pungut 5 Desa Tengganau. Dari keterangan pelaku, team kembali melakukan pengembangan dan sekitar pukul 23.30 WIB, tersangka ER P berhasil ditangkap dan ditemuka barang bukti 1 paket serta uang hasil penjualan sabu sejumlah Rp 550.000. Menurut keterangan pelaku, bahwa ER P ini mendapatkan narkotika salah seorang berinisial D di daerah Kulim (DPO). 

Kapolres Bengkalis,  AKBP Abas Basuni melalui Kapolsel Pinggir, Kompol Ernis Sitinjak kepada Posmetro Mandau, Jumat (9/3) membenarkan adanya penangkapan tersangka ini. Keduan tersangka saat ini sudah berada di penjara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. BB yang berhasil diamankan dari kedua pelaku, 2 paket kecil yang dibungkus dengan plastik bening seharga Rp200. 00p dalam kotak rokok dunhil. Satu buah hp merek nokia X2. 1 paket kecil seharga Rp200. 000 dalam kotak soempurna dan uang penjualan sabu sabu sejumlah Rp 550.000. 1 unit hp merk samsung dan 1 unit sepeda motor merek honda bett. (mat)