Jasad Membusuk di Kebun Warga


riaupotenza.com
Tim medis bersama pihak kepolisian dan masyarakat mengevakuasi jasad tanpa identitas dari kebun warga Kandis, di Jalan Raya Pekanbaru-Duri, Rabu (7/2) sore.

KANDIS (RPZ) - Sesosok jasad dalam kondisi membusuk ditemukan warga tertelungkup di pondok kebun milik warga Kandis, Jalan Raya Pekanbaru-Duri, Rabu sore (7/2). 

Jasad berjenis kelamin laki-laki tersebut sulit dikenali karena kondisi wajah sudah rusak, tubuh dipenuhi belatung dan tidak memiliki identitas. 

Kapolres Siak, AKBP Barliansyah SIk melalui Kapolsek Kandis Kompol Panangian SH MSi membenarkam adanya temuan mayat tersebut. Karena tanpa identitas, untuk sementara jasad diberi label sebagai MR X.

“Ya, ditemukan Rabu sore di pondok kebun milik warga bernama Erwin, Jalan Raya Pekanbaru-Duri KM 70, Simpang Belutu, Kandis. Kondisinya sudah rusak dan tanpa identitas,” terang Kaplsek.

Awalnya, ungkap Panangian, Erwin bersama seorang pekerjanya, Dasril berniat memanen sawit di kebunnya tersebut. Belum lagi memulai pekerjaan, mereka mencium bau busuk yang sangat menyengat. Ketika sumber bau ditelusuri, ternyata dijumpai sesosok mayat dalam posisi telungkup di lantai tanah pondok kebun milik Erwin.

Sontak keduanya melaporkan temuannya ke perangkat RT dan RW dan diteruskan ke Polsek Kandis. 

“Begitu menerima laporan tersebut, kita langsung turunkan petugas ke tempat kejadian perkara (TKP). Setelah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas setempat, jasad kita evakuasi ke Puskesmas,” bebernya.

Hasil keterangan warga sekitar, dilihat ciri-ciri pada mayat diduga mayat Mr X adalah orang yang mengalami gangguan jiwa. Diprediksi mayat tersebut sudah lebih dari tiga hari.

“Saat ini mayat masih berada di Puskesmas Kandis untuk di lakukan tindakan medis. Nanti perkembangannya kita infokan lagi ya,” pungkasnya. pm/rpg