Kurir dan Pembeli Sabu Dibekuk


riaupotenza.com
ZZ dan MA, pembeli dan kurir sabu-sabu yang diringkkus Sat Res Narkoba Polres Pelalawan.

PANGKALANKERINCI-Dua pria inisial  MA (30) warga  Desa Kiyap Jaya Rt 004 Rw 002 Kecamatan Bandar Sei Kijang dan  ZZ (32)  warga Jalan Seminai Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan terpaksa mengurungkan hasrat hidup bebas menikmati narkoba.  Keduanya diinapkan paksa dalam hotel Prodeo karena keterlibatannya bisnis narkoba jenis sabu. Jika, MA pembeli dan pemakai sedangkan ZZ adalah kurir yang tak berkutik dibekuk polisi.

     ‘’Kedua pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polres Pelalawan guna pengembangan dan proses hokum,’’jelas Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan,S.Ik melalui Paur Humas Iptu Maraden Sijabat,SH, Rabu (7/3) sambil menyebutkan kedua pelaku diringkus oleh tim Sat Res Narkoba Pelalawan yang dipimpin Kasat Narkoba Iptu Romi Irwansyah, SH.MH sekitar pukul  18.30 WIB Senin (5/3) di Jalan Pemda Gang Makmur Pangkalan Kerinci Kota.

    ‘’Dari pelaku diamankan    1  paket  yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening klep merah dibalut timah rokok berat kotor 0.40 gram,’’ujar Sijabat menyebutkan bukti utama keterlibatan pelaku serta BB lain berupa  2 buah mancis gas, 1 unit HP merk Oppo warna putih, 1 unit HP StrawBerry warna hitam putih dan 1 unit sepeda motor merk Honda Beat dengan nomor polisi BM 3643 II warna merah.

     Keberhasilan polisi meringkus pemuja narkoba ini lanjut Paur Humas berawal didapatnya informasi dari masyarakat bahwa sering ada transaksi Narkotika jenis sabu di Jalan Seminai Kelurahab Pangkalan Kerinci Kota.

     Lalu tim yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Pelalawan Iptu Romi Irwansyah,SH.MH  melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut. Ternyata tak meleset. Setelah dilakukan penyelidikan, identitas pelaku berhasil diendus polisi anti narkoba Polres Pelalawan.

     MA dan ZZ yang saat itu sedang berboncengan mengendarai sepeda motor merk Honda Beat dengan nomor polisi BM 3643 II warna merah menuju arah Jalan Pemda Gg Makmur Kelurahan  Pangkalan Kerinci Kota terus dibuntuti dan saat maghrib itu juga keduanya berhasil diringkus.    

     Saat dilakukan penggeledahan terhadap badan pelaku yang disaksikan Ketua RT setempat, dari MA ditemukan 1 bungkus yang diduga Narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening klep merah yang dibalut dengan timah rokok di dalam saku celana dan juga ditemukan 2  buah mancis gas.

    MA mengakui barang haram itu miliknya dan akhirnya terbongkar pula peran ZZ sebagai kurir narkoba.amr