SMAN 8 Juara Umum Olimpiade PPKn 2018


riaupotenza.com
SISWA SMAN 8 Pekanbaru yang berprestasi di Olimpiade PPKn ke-7 se-Riau 2018.

PEKANBARU (RPZ) - Siswa SMAN 8 Pekanbaru meraih juara umum lomba Olimpiade PPKn se-Riau, yang ditaja Himaprodi PPKn FKIP Universitas Riau (UR). Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd mengungkapkan dengan berhasilnya meraih beberapa juara dalam olimpiade tersebut, SMAN 8 dinobatkan sebagai juara umum, dan membawa pulang piala bergilir Ketua MPR RI. 
  
“Selain itu, sekolah yang terkenal dengan sekolah favorit di Riau ini juga mendapatkan piala tetap dari Dekan FKIP Universitas Riau, karena sudah meraih juara umum tiga kali berturut-turut,” ujar Kepala SMAN 8, Tavip, Rabu (7/3).

Ia menjelaskan dalam lomba ini, siswa SMAN 8 meraih Juara II Karikatur, Juara I Pidato Kebangsaan, Juara Harapan I Pidato Kebangsaan, Juara I Pidato Cerdas Cermat, Juara II Pidato Cerdas Cermat, Juara III Debat, Juara Harapan II Debat, Juara I Tes Tertulis, Juara II Tes Tertulis, dan Juara Photo Moment. Menurutnya, ajang olimpiade ini dapat mewujudkan generasi muda yang pancasilais serta sebagai ajang pencerdasan dan adu gengsi bagi seluruh sekolah di Provinsi Riau.
  
''Teruslah berprestasi sehingga bisa memperoleh ilmu untuk menyongsong masa dan meraih cita-cita. Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu guru pembina, orangtua serta komite yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil,'' ujarnya.(eld)