Box Culvert di RT 04 Dusun II Jebol


riaupotenza.com
JEBOL-Akibat diguyur hujan semalaman, box culvertRT 16 RW 04 Dusun ll jebol.

SEBERIDA (RPZ) — Akibat semalaman diguyur hujan pada Selasa (6/3) malam, sebagian wilayah di Kabupaten Indragiri Hulur (Inhu) debit air mengalami peningkatan. Begitu pun di wilayah Kecamatan Seberida. Akibatnya merusak sebagian insfratuktur, seperti jalan dan jembatan. 
 
Seperti halnya di lingkungan RT 16 RW 04 Dusun II Desa Titian Resak, sebuah box kulvert mengalami kerusakan akibat tergerus air hujan. Sehingga akses jalan diwilayah tersebut putus dan tidak bisa dilalui. 
 
Endang salah seorang warga setempat mengatakan, kerusakan box culvert diakibatkan oleh banjir air hujan yang mengguyur wilayah itu semalaman. Untuk sementara warga yang melintas harus menggunakan jalan lain walaupun jaraknya agak jauh.
 
“Kita terpaksa menggunakan jalan memutar apabila mau keluar,” sebutnya. 
 
Terkait hal itu, warga berharap kepada pihak pemerintahan desa setempat untuk dapat segera mengatasinya. Karena jalan tersebut merupakan jalan yang sangat dibutuhan oleh masyarakat. 
 
Sementara itu Kepala Desa Titian Resak, Tuso saat dikonfirmasi membenarkan dengan terjadinya kerusakan box culvert dilingkungan RT 04 tersebut.
 
“Kita sudah mendapatkan laporan dari Kadus setempat mengenai hal itu,” ungkapnya.
 
Dijelaskannya untuk perbaikan box kulvert tersebut pihak desa akan mengupayakan DD yang tadinya untuk pembangunan lain dilingkungan dusun tersebut akan dialihkan ke perbaikan box culvert.mg3