Hati-hati, Jangan Sampai Terjerumus ke Ranah Hukum


riaupotenza.com
SAMPAIKAN SAMBUTAN-Kabid Pembangunan Kepengawasan Perdesaan Yulida Purba saat menyampaikan sambutan sosialisasi DMIJ 2018 Kecamatan Tanah Merah.

TANAHMERAH (RPZ) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar sosialisasi Program DMIJ 2018 di Kecamatan Tanah Merah yang dipusatkan di aula Kantor Camat Tanah Merah, Selasa (6/3).
 
Kepala Dinas PMD Inhil, Yulizal SSos MM yang diwakilli Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Kepengawasan Perdesaan, Yulida Purba memaparkan bahwa sosialiasi Program DMIJ diadakan agar seluruh kepala desa bisa mengetahui apa-apa saja program di DMIJ bisa dilaksanakan secepatnya dan tidak ada kendala.
 
‘’Kegiatan melalui dana program DMIJ mencakupi berbagai kegiatan fisik maupun non fisik. Untuk kegiatan fisik seperti program magrib mengaji, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan segala kegiatan TP PKK Desa,’’ terang Yulida.
 
Ia juga berharap kepada masing masing kepala desa dapat memahami dalam pengunaan angaran program DMIJ. Itu dilakukan agar nantinya tidak terjerat ke ranah hukum.
 
‘’Kepala desa harus bersinergi dengan seluruh perangkat desa dalam melaksanakan segala kegiatan penambangan melalui program DMIJ dan DD. Agar yang dilaksanakan di Kecamatan Tanah Merah berjalan lancar tanpa kendala, sesuai apa yang diharapkan agar menjadi desa maju, aman dan sejahtera,’’ ungkapnya.
 
Sementara itu, Camat Tanah Merah, Yuliargo SP memaparkan segela kegiatan program DMIJ dan DD yang ada 9 desa se-Kecamatan Tanah Merah dapat berjalan dengan baik tanpa kendala.
 
Pada kesempatan itu juga Kapolsek Tanah Merah, Iptu Liber Nainggolan turut memberi penjelasan kepada kepada desa dan perangkat desa yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan program DMIJ maupun program P3MD melalui Alokasi Dana Desa (ADD) bahwa segala angaran tersebut benar-benar tersalur kepada kegiatan pembangunan dan transparansi kebenarannya kepada masyarakat.ujg