April, Dana DMIJ 2018 Cair


riaupotenza.com
SAMPAIKAN SAMBUTAN-Kepala Dinas PMD Kabupaten Inhil Yulizal SSos MM menyampaikan sambutan pada sosialisasi DMIJ 2018 Kecamatan Gaung.

GAUNG (RPZ) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan sosialisasi program Desa Maju Indragiri Hilir Jaya (DMIJ) 2018 di Kecamatan Gaung. 
 
Acara yang dibuka oleh Camat Gaung, H Nurmansyah AR itu  dihadiri Kepaa PMD Inhil, Yulizal SSos MM, KBO Bimas Polres Inhil, Iptu Suheri, Kapolsek Gaung, Iptu serta segenap kelapa desa serta perangkat desa se-Kecamatan Gaung.
 
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Inhil, Yulizal SSos MM memaparkan sosialisasi DMIJ 2018 dilaksanakan guna memberikan pemahaman kepada masing-masing kepala desa serta perangkat yang terlibat dalam program DMIJ agar dapat mengetahui maksud dan tujuan program DMIJ yang sudah berjalan di tahun kelima.
 
“Intinya sosialisasi ini dalam rangka menyukseskan program DMIJ di tahun kelima ini. Selain itu juga mempercepat pelaksanaan DMIJ dan pelaksanaan pembangunan Dana Desa (DD) itu sendiri. Karena kita telah ketahui, kegiatan ini sudah masuk triwulan pertama. Segala administrasi percairan tentunya dapat dipercepat. Sehingga nantinya tidak ada lagi kendala dalam pelaksanaan pembangunan,’’ ujar Yulizal.
 
Yulizal berharap kepada masing masing kepala desa agar dapat mempercepat pembuatan APBDes agar dana DMIJ dan DD masing masing desa dapat mencairkan dana DMIJ 2018.
 
“Kita menargetkan akhir bulan ini Maret, red) APBDes sudah selesai dan pada April ini dana sudah bisa diterima untuk pelaksanaan segala  kegiatan pembangunan DMIJ 2018,’’ ungkapnya.
 
Sementara itu, Camat Gaung, H Nurmansyah AR SSos berharap penuh kepada seluruh Kepala Desa dalam pelaksanaan DMIJ dan ADD dapat dipaksakan dengan sebaik baiknya dan melibatkan seluruh komponen masyarakat yang ada di desa masing masing. sehingga kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan baik.
 
“Kita berharap kegiatan DMIJ dan Dana Desa ini dapat membuka isolasi daerah. Selama ini masyakarat kecamatan gaung khususnya mengunakan tranportasi air. Dengan adanya program pemkab Inhil ini geliat pembangunan di setiap desa dapat dirasakan oleh masyarakat desa,” papar Nurmansyah.
 
Nurmansyah berpesan kepada masyarakat agar terus bersemangat membangun desa dengan ada program DMIJ dan DD

Disamping kegiatan tersebut KBO Bimas Polres Inhil Iptu Suheri mengingat kepada setiap kepala desa agar selalu waspada dalam pengolaan segala dana kegiatan pembangunan progam DMIJ maupun program DD,agar tidak terjerat permasalah hukum.ujg