Anggaran Dipangkas, Usulan Dewan Dicoret


riaupotenza.com
Bupati HM Harris, Walikota Ketua DPRD Pelalawan Supriyanto, SP menyaksikan Asisten III H Emir Effendi, S. Sos membubuhkan tanda tangan kesepakatan konsultasi publik.

PANGKALAN KERINCI-Bupati Pelalawan HM Harris memastikan bias saja mencoret aspirasi pembangunan yang diusung melalui para legislator. Selain karena memang adanya pemangkasan alokasi dari pusat, juga dikarenakan usulan yang tidak sejalan dengan  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Derah (RPJMD) Kabupaten Pelalawan 2016-2021.

Hal ini disampaikan pejabat nomor satu di Kabupaten Pelalawan, HM Harris pada pembukaan Forum Konsultasi Publik. Rancangan Awal RKPD Kabupaten Pelalawan Tahun 2019 di Aula Kantor Bappeda Pelalawan di Kompleks Perkantoran Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci Barat, Selasa (6/3).

Bupati HM Harris didampingi Wabup Drs H Zardewan,MM  serta Kepala Bappeda Ir  H Muhammad Syahrul Syarif,M.Si mengingatkan bahwa pembangunan yang dilakukan pemerintah harus sesuai dengan RPJMD 2016-2021.

‘’Perlu saya ingatkan bahwa aspirasi itu harus sesuai dengan RPJMD 2016-2021. Kalau tidak dipastikan akan saya coret,’’tegas Harris sambil menambahkan pemerintah juga membutuhkan  masukan/aspirasi dari banyak kalangan.  Baik dari masyarakat, dewan serta pihak lainnya.

‘’Pencoretan program diluar RPJMD ini sangat perlu dilakukan, mengingat pemerintah pusat terus melakukan pemangkasan anggaran untuk anggaran pemerintah daerah,’’terang Harris pada Forum Konsultasi Publik. Rancangan Awal RKPD Kabupaten Pelalawan Tahun 2019 yang bertemakan Peningkatan Ekonomi Melalui Penguatan Daya Saing Daerah tersebut.amr