Warnet dan PS Ditempeli Stiker


riaupotenza.com
Personil Satpol PP dan Damkar Pelalawan memasang stiker pada puluhan warnet, rental PS dan game online di Pangkalan Kerinci dalam membatasi jam operasional 

PANGKALANKERINCI-Puluhan warung internet (Warnet) dan warung rental Playstation (PS) ditempeli stiker. Pemasangan stiker terhadap lebih kurang 27 tempat bermain oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) dalam rangka mempermudah melakukan kontrol. Sehingga dengan begitu, sikap tegas akan diambil jika pengelola warnet dan PS melakukan pelanggaran.

‘’Pemasangan stiker ini biar mudah kita kontrol dan pemberian sanksi terhadap pengelola warnet dan rental PS. Karena di sana ada juga pembatasan jam operasional,’’jelas Kasatpol PP dan Damkar Pelalawan H Abu Bakar Fisda Eli,S.Pd,M.Ap, Selasa (6/3).

Abu Bakar Bakar yang didampingi Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah Drs  Amperadi,M.Si serta Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP dan Damkar Ariadi,SH menyebutkan dengan adanya pemasangan stiker ini akan membantu tugas-tugas Satpol PP dan Damkar  dalam pengawasan terhadap jam operasional warnet/game online/playstation terutama dalam memantau aktifitas anak-anak pelajar.

‘’Juga dalam rangka mendukung Perda tentang Wajib Mengaji di Kabupaten Pelalawan,’’imbuhnya.

Dijelaskan, penempelan stiker ini juga berkaitan dengan pengawasan yang dilakukan oleh Satpol PP dan Damkar dengan cara  mendatangi pemilik dan memasang stiker yang berisi ketentuan terhadap jam operasional warnet/game online/playstation.

‘’Selain itu, pemasangan stiker ini juga  dalam rangka menindak lanjuti Nota Perjanjian yang disepakati bersama pada tanggal 1 September 2017 yang ditandatangani oleh pihak pemilik warnet, lurah, camat  Pangkalan Kerinci dan Satpol PP dan Damkar,’’bebernya.

Terhadap adanya pelanggaran operasional, seperti yang tertuang dalam Pakta Integritas yang telah disepakati sebelumnya lanjut Kabid Penegakkan Peraturan Perundang-Undangan  Daerah, maka  pihak Satpol PP dan Damkar akan mengambil tindakan tegas.

‘’Tindakan tegas  seperti halnya penyegelan tempat usaha dan sanksi-sanksi lainnya sesuai aturan berlaku,’’tegasnya seraya menambahkan pemasangan stiker agar lebih mudah mengawasi anak sekolah pada jam sekolah.amr