Seni Meningkatkan Kreativitas Anak


riaupotenza.com
PENAMPILAN - Penampilan Pentas Seni anak-anak TK Biruni yang memukau seluruh yang hadir.

PEKANBARU (RPZ) - PERTUNJUKKAN menarik anak-anak TK Biruni menampilkan sejumlah seni kebudayaan  yang tersaji dalam Pentas Seni Budaya yang dilaksanakan oleh Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Biruni di Jalan Segar-Nilam Gang BM Noer Nomor 1 Rejosari Kota Pekanbaru pada hari Sabtu (3/3) lalu.

Acara ini menjadi ajang untuk lebih memperkenalkan sekaligus melestarikan seni budaya asal Riau kepada anak-anak didik usia dini.

Kemeriahan begitu terasa dalam kegiatan yang digelar yang melibatkan seluruh orang tua murid dan siswa. Dalam acara ini juga menampilkan sejumlah pentas seni dari bebrapa daerah untuk lebih menyemarakkan suasana Sabtu pagi itu.Para pengunjung yang hadir di TK Biruni mulai dari anak-anak hingga orang tua terlihat antusias menikmati sajian acara hasil kerja sama Kepala TK Biruni, Bunda Agustina SPd dan seluruh guru serta wali murid.

Para penampil yang sebagian besar masih anak-anak ini begitu terampil memeragakan setiap gerakan yang diiringan musik, ditambah pula dengan paduan kostum berwarna-warni lengkap dengan aksesoris di kepala, melengkapi kesempurnaan setiap gerakan yang ditampilkan. 

Kepala Sekolah TK Biruni, Bunda Agustina SPd juga mengatakan, kegiatan ini digelar setiap tahunnya, berbagai seni kebudayaan asal Riau sengaja dihadirkan untuk memperkenalkan sekaligus melestarikan kesenian itu sendiri.

“Di Riau ini, ada ratusan seni budaya yang harus dipertahankan kelestariannya. Melalui acara ini kita berusaha memberi wadah dan apresiasi kepada pelaku seni dalam hal ini anak-anak usia dini untuk menunjukkan kebolehannya,” demikian kata Bunda Tina.

Di akhir acara, anak-anak diajak oleh kak Agus untuk mendengarkan dongeng. Sebuah cerita atau dongeng dapat memberikan dampak yang besar bagi anak. Selain belajar mengenai hal-hal positif, kegiatan ini juga akan membantu mereka menciptakan daya imajinasi dan membuat anak lebih kreatif.(pms)