Panwascam Reteh Sosialisasi Pemasangan APK


riaupotenza.com
SOSIALISASI-Panwascam Reteh menggelar sosialisasi Pemasangan APK.

PULAU KIJANG (RPZ) - Sabtu (3/3), Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Reteh mengadakan Sosialisasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) kepadatim sukses dari masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir.
 
Acara diHadiri Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Reteh, Polsek Reteh, Danramil Reteh serta PPL terdekat dan Sekretariat Panwaslu Kecamatan Reteh. 
 
‘’Tujuan kegiatan ini adalah agar masing-masing Timses memahami dan mengetahui tentang aturan Pemasangan APK agar Pilkada Tahun 2018 ini berjalan lancar aman dan damai,’’ ujar Ketua Panwacam Reteh, Moh Badrul Arif SE melalui Divisi Penindakan Pelanggaran Panwascam Reteh, Romi Noverlis SPd SH.
 
Dijelaskan Romi, pemasangan Alat Peraga Kampanye harus sesuai dengan Desainer kesepakatan antara Paslon dan KPU. ‘’Jadi, apabila APK yang terpasang tidak sesuai dengan desainer yang telah disepakati tersebut, berarti harus di lepas,’’ tegasnya. 
 
Ketua PPK Kecamatan Reteh, H Jalaluddin Husain mengatakan Pemasangan APK harus sesuai juga dengan Lokasi/tempat yang sudah ditetapkan. ‘’Dengan  Pertemuan ini kita sudah satu persepsi. Sehingga tidak ada lagi yang merasa dirugikan. Pesta Demokrasi tahun 2018 khususnya di kecamatan Reteh akan selalu aman dan damai,’’ beber Jalaluddin.***