Buser Pinggir, Amankan Tersangka Pemerasan Sopir Truck Dijalan Lintas


riaupotenza.com
Kapolsek Pinggir, Kompol Ernis Sitinjak SIK

PINGGIR (RPZ) Ada-ada saja prilaku AN (44) warga kampung Aras Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara, Sumut untuk mendapatkan uang ia harus melakukan pemerasan terhadap sopir mobil fuso. Akibat perbuatannya, tersangka terpaksa diamankan oleh team opsnal Polsek Pinggir, pada Senin (5/3) pukul 21.00 WIB di RM Lubuk Bangku Desa Muara Basung. 

Berdasarkan keterangan dari penyidik bahwa dalam aksinya tersangka menunggu di pos yang sudah ada di Pinggir jalan lintas Pekanbaru-Dumai. Setiap mobil besar membawa muatan yang lewat dari arah Pekanbaru menuju Dumai harus berhenti. Setelah berhenti, tersangka menyuruh sopir mobil misubihi fuso BE 9999 TI untuk memberi tahu bos pemilik mobil. Apabila sejumlah uang yang diminta tidak diberikan. 

Tersangka tadi mengancam akan membakar mobil tersebut atau menahannya. Mendapat ancaman tersebut, korban terpaksa menurutinya dan mengirimkan nomor rekening tersangka kepada pengurus mobil agar uang ditranfer ke rekening tersebut. Mendapat ancaman tersebut, korban langsung melaporkan kejadian ini dipolsek Pinggir. Mendapat laporan, Kapolsek Pinggir, Kompol Ernis Sitinjak langsung meningtruksikan kepada team opsnal untuk melakukan penyelidikan di TKP dan menemui korban. 

Setelah uang ditransfer, team opsnal langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang negosiasi dengan supir dan pengurus di RM. Lubuk Bangku. Ditemukan barang bukti berupa resi transfer dan hp milik pelaku. selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke polsek pinggir guna proses hukum.

Kapolsek Pinggir, Kompol Ernis S membenarkan adanya penangkapan terhadap satu tersangka pemerasan.  Ia juga mengucapkan terima kasih kepada  sopir mobil yang mau melaporkan hal ini. Jadi tidak usah takut-takut untuk melaporkan kalau dalam perjalanan ada gangguan, pinta mantan Kapolsek Kandis ini. (mat)