Baru Ditertibkan, Sembrautan Lagi


riaupotenza.com
Pajak Lama Bagan Batu, saat dilakukan penertipan oleh Camat dan Upika Bagan Batu, beberapa pekan lalu.

BAGANBATU (RPZ) - Setelah ditertibkan beberapa hari lalu oleh Camat dan Upika Bagan Batu, kini, kondisi Pajak Lama  kembali semraut  dan macet menyusul  kembalinya para pedagang   mangkal di depan Pajak.
 
Semenyara, diketahui Jumat (23/2) bulan lalu, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI  didampingi Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Eka Ariandy Putra SH SIK dan Danramil 03 Bagan Sinembah Kapten Arh H Sitorus, turun ke lokasi pajak lama untuk melalukan penertiban.

Namun sangat disayangkan, penertiban tersebut hanya tinggal penertipan, belum berjarak satu bulan para pedagang kembali mangkal di depan pajak lama, sehingga menimbulkan keresahan bagi pengguna jalan akibat terjadinya kemacetan.

“Baru lagi ditertibkan, sudah berantakan lagi, padahal waktu penertiban kemaren saya dengar sempat ribut - ribut. Tapi kita lihatlah sekarang, pedagang yang ditertibkan sudah kembali berjualan di depan pajak lama,” ungkap salah seorang warga Bagan Batu, Manik kepada riaupotenza.com, Ahad (04/3).

Di tempat berbeda, Akbar, Ketua Humas KNPI Rokan Hilir, menyampaikan kembalinya kesembrautan pedagang tersebut diperlukan ketegasan yang lebih dari pemerintah, agar mereka jera dan tidak kembali mangkal di depan pajak tersebut.

Akbar mengakui, Padagang yang berada di luar pajak tersebut mengganggu ketertiban Kota Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah. Sementara itu lanjudnya, ketertipan lainya sudah di lakukan dan saat ini tampak tertata rapi.

'“Tinggal pajak lama ini yang belum, namun untuk mengatasi ini perlu kerja sama. Kedepannya perlu lebih di tegaskan lagi penertipannya,”pungkasnya.pnr