Tabrakan, 3 Korban Patah Tulang


riaupotenza.com
KORBAN TABRAKAN-Pengendara Jupiter MX Alfianto dalam keadaan tergeletak di jalan pasca tabrakan.

TEMPULING (RPZ) - Diduga hilang konsentrasi dan kendali saat mengendarai sepeda motor yang ditumpangi, pengendara sepeda motor merk Honda Supra Fit dengan Nomor Polisi (Nopol) BH 2919 ZI yang dikendarai Pipin Siregar (23) warga Perumnas Parit 3, Kecamatan Tembilahan Hulu mengalami tabrakan dengan pengendara sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX dengan Nopol BM 6219 GI yang dikendarai Alfianto (23) bersama penumpang Iman (14) warga RT 04 Kelurahan Sungai Salak di Jalan Provinsi Kelurahan Pangkalan Tujuh, Kecamatan Tempuling, Jumat (2/3).
 
Dengan laju kendaraan yang kencang, tabrakan hebat tak terelakkan. Sepeda motor yang ditumpangi dalam keadaan hancur dan rusak berat. Sementara Pipin Siregar mengalami luka robek di bahagian lutut sebelah kanan dan patah tulang di bahagian kaki kanan.  Sempat menjalani pengobatan di Puskesmas Sungai Salak kemudian dirujuk kembali ke RSUD Puri Husada Kota Tembilahan. Sementara pengendara sepeda motor Jupiter MX Alfianto mengalami patah tulang pada bagian tangan kanan, beberapa luka lecet dan bengkak pada bagian kening dan pipi kiri. Dipihak lain, penumpangnya Iman mengalami bengkak dan memar pada bagian kening sebelah kanan, sedangkan tangan dan kaki kanannya mengalami patah tulang.
 
Kapolres Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Christian Rony SIK MH melalui Kapolsek Tempuling AKP Suwernedi menjelaskan, faktor penyebab kecelakaan yang terjadi diduga karena pengendara Supra Fit, Pipin Siregar hilang konsentrasi saat mengendarai sepeda motornya dan mengambil jalur kendaraan pada arah yang berlawanan.

Saat kejadian, Supra Fit yang dikendarai Pipin Siregar bergerak dari arah Rumbai menuju Tembilahan dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP, hilang kendali dan mengambil jalur kendaraan sebelah kanan jalan. Dari arah yang berlawanan datang sepeda motor Jupiter MX yang di kendarai Alfianto dengan penumpangnya Iman.
 
‘’Akibat motor yang dikendarai Pipin Siregar terlalu laju dan hilang kendali dengan mengambil jalur berkendara bagian kanan jalan, tabrakan tak bisa terhindarkan.  Sepeda motor mereka rusak berat dan kedua pengendara serta satu penumpangnya mengalami luka luka dan patah tulang,’’ beber AKP Suwernedi.jun