Intel Kodim 0303/Bengkalis Amankan 30 Sak Pupuk Subsidi


riaupotenza.com

PINGGIR-Saat ini peredaran pupuk subsidi sedang sulit dicari sehingga pemerintah dalam hal ini harus membatasi jumlah kouta yang di ajukan oleh masing-masing Koperasi dan sesuai dengan jumlah kelompok tani. Ternyata kondisi ini dimanfaat oleh oknum tertentu untuk mengambil keuntungan. Ini terbukti dengan telah diamankannya 30 sak pupuk subsidi yang di duga berasal dari Kecamatan Kandis. 

Pupuk subsidi merek Phonsca tanpa dilengkapi berkas dari anggota koperasi langsung diamankan oleh Intel Kodim 0303/Bengkalis, Ahad (4/3) pukul 18.00 WIB dirumah warga RT03 RW 01, Desa Semunai. Karena pemilik rumah tidak bisa menunjukan surat resmi, Intel Kodim langsung membawa pupuk tersebut ke kantor Danramil Mandau untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. 

Terkait hal tersebut, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, melalui Unit Intelnya dilapangan menyampaikam bahwa pupuk tersebut diamankan sementara saja, sampai pihak pemiliknya dapat menunjukkan surat-surat dokumen resmi penyaluran pupuk.

Pupuk subsidi tersebut. Dan saudara EM juga menginformasikan, bahwa pupuk subsidi tersebut berasal dari Kandis, dan pemiliknya juga warga Kandis. Dan hanya di titipkan di rumahnya untuk dijual, "terang Unit Intel kemudian.

Namun karena mereka tidak dapat menunjukan dokumem resmi, untuk sementara pupuk tersebut kita amankan. Untuk sementara, pupuk tersebut kita amankan di Koramil 04 Mandau, sebagai mana sesuai dengan arahan pimpinan, tutup Unit Intel tersebut. (mat)