Kampanye Calon Incumbent di Kuansing

Mulai Blusukan ke Pasar hingga Dialog dengan Warga


riaupotenza.com
Cagub Incumbent Arsyadjuliandi Rachman dan penasehat DPW Partai Golkar Riau H Sukarmis blusukan ke Pasar Benai.

Kuansing (RPZ)--Calon gubernur (Cagub) Provinsi Riau, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno melakukan kampanye di Kabupaten Kuansing, Kamis (1/3).

Dalam jadwal kampanye selama tiga hari, pasangan nomor urut empat itu, pada hari pertama cagub Riau Arsyadjuliandi Rachman mengunjungi pasar tradisional di Kecamatan Benai.

Dalam blusukan tersebut, Andi-sapaan akrab Cagub Riau- didampingi Penasehat DPW Golkar Riau H Sukarmis, Ketua Harian DPW Partai Golkar Riau Ruspan Aman, anggota DPRD Riau Supriati, Ketua DPD Golkar Kuansing Andi Putra SH MH, dan sejumlah Timses pasangan incumbent tersebut.

Dalam kegiatan blusukan itu, Andi dan mantan Bupati Kuansing dua periode H Sukarmis terlihat berdialog langsung dengan para pedagang. Mereka tampak akrab, sesekali gelak tawa pun pecah.

“Keluhan para pedagang nyaris sama. Rata-rata mereka mengeluhkan harga sembako yang relatif tinggi,” ujar Andi.

Blusukan Andi ke Pasar Benai ini memang bertujuan menyerap aspirasi warga dan memantau ketersediaan dan harga bahan pokok di pasar.

Bahkan disela-sela blusukan, ada beberapa masyarakat yang berterima kasih setelah mendapat bantuan rumah layak huni (RLH) dari Pemerintah Provinsi Riau. Bahkan, Andi berjanji akan menambah bantuan RLH dari 2000 unit pertahun menjadi 4000 unit pertahun.

"RLH ini juga menjadi perhatian kita. Dan kedepan program ini akan kita tingkatkan," ujarnya.

Setelah blusukan ke pasar, Andi berserta rombongan melanjutkan kampanye dialogis di rumah salah satu warga di Kecamatan Inuman atau sekitar 2 jam dari kecamatan Benai.

Sesampainya di Kecamatan Inuman, rombongan pasangan incumbent ini disambut meriah oleh warga Kecamatan Inuman.

Dalam kampanye dialogis, Andi menyerap sejumlah aspirasi masyarakat dari Kecamatan Inuman.

Dalam sambutannya, Andi mengatakan bahwa KPU Riau sudah menetapkan Andi-Suyatno sebagai pasangan nomor empat tanggal 12 Februari lalu untuk Pilkada Gubernur Riau.

"Tapi yang bapak pilih adalah Gubernur Riau periode 2019-2024. Pilkadanya dimajukan agar serentak se Indonesia," katanya.

Andi juga mengenalkan wakilnya, yakni Suyatno yang saat ini menjabat sebagai Bupati Rohil. Namun wakilnya tersebut tak bisa bersama berkampanye di Cerenti karena juga berkampanye di daerah berbeda.

"Kampanye kami ini dibagi tiga daerah, yakni Kuansing, Inhu dan Inhil selama tiga hari. Saat ini pak Yatno di Inhil," katanya.(cil)