AKBP Restika PN Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Muara Takus 2018


riaupotenza.com

DUMAI (RPZ)- Bertempat di halaman Mapolres Dumai Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Dumai Timur, Kamis 91/3) kemarin dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Muara Takus tahun 2018.

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan, S.I.K  dan bertindak sebagai Inspektur upacara Iptu Burnaidi.

Upacara ini melibatkan 1 Pleton Pejabat Utama Polres Dumai, 1 Pleton Perwira , 1 Pleton Gabungan Sabara dan Polair ,1 Pleton Sat Lantas , 1 Pleton Gabungan Binmas dan Staf ,1 Pleton Gabung Res/Intel/Narkoba  serta 1 Pleton Gabungan Polsek dengan jumlah keseluruhan kurang lebuh 250 orang.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan dalam sambutan tertulis Kepala Kops Lalu Lintas Polri mengatakan,  Apel gelar pasukan yang dilaksanakan ini untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan ops dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Guna menangani permasalahan lalu lintas perlu katanya, dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas. 

'' Dalam melaksanakan amanat UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Polisi Lalu Lintas memiliki fungsi  Edukasi (Pembelajaran) , Engineering (Rekayasa), Enforcement ( Penegakan Hukum), Identifikasi dan registrasi pengemudi dan kendaraan bermotor.  Pusat K3I (Komunikasi, koordinasi dan kendali serta informasi), Koordinator pemangku kepentingan lainnya dan Memberikan rekomendasi dampak lalu lintas''jelasnya.

Sementara itu, tujuan dilaksanakannya operasi ini kata Kapolres Dumai, untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta  terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang pelaksanaan Pilkada di wilayah tahun 2018.

'' Personil yang terlibat dalam pelaksanaan operasi agar menjaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas dan hindari giat dari praktek KKN''demikian Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan.(mdi)