KDRT, Satpam Berurusan dengan Polisi


riaupotenza.com
Tersangka KDRT, Makmur alias Amul bin M Nurdin, didampingi dua personil Sat Reskrim, saat diamankan di Mapolres Rohil.

SINTONG (RPZ) - Jajaran Sat Reskrim Polres Rohil melakukan penangkapan terhadap Security (Satpam) PKS PT. JGS yakni Makmur alias Amul. 

Pria ini ditangkap dan dijebloskan ke penjara (bui), karena diduga melakukan tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap korban istrinya yakni Mawarti warga Jalan Putri Hijau, RT 001, RW 001, Kepenghuluan Sintong, Kecamatan Tanah Putih.

Informasi dirangkum di Mapolres Rohil, bahwa kejadian KDRT itu bermula, Rabu (21/2) sekira pukul 11.00 WIB kemarin, korban Mawarti saat itu sedang berada di rumah bersama dengan tersangka Makmur dan anak-anaknya. Saat itu korban mau berangkat kerja, namun terlebih dahulu mengambil air ke depan rumah untuk mandi. 

Saat korban kembali, korban mendengar suara anaknya menangis dan sampai di dalam rumah, korban melihat tersangka sedang mengayunkan anak di dalam buaian. Saat koban mendekati ayunan, tersangka marah dengan berkata “memang gak becus kau ngurus anak”. Lalu korban menjawab, “aku jemput air loh bang, aku mau masak gak ada air di rumah”.

Setelah berkata demikian, korban dipukul dengan menggunakan tangan kanannya sebanyak 5 kali pada bagian kepala dan selanjutnya korban lari keluar dari dalam kamar. Namun pelapor tiba-tiba menendang bagian kaki dan dan paha sehingga jatuh di bawah meja dekat TV.

Kemudian, tersangka mengambil parang dekat dinding rumah dan memukulkan punggung parang ke bahu sebelah kiri korban, sehingga memar. Pada saat tersangka hendak bekerja, tersangka masih sempat menendang pelapor dengan kakinya yang saat itu mengenakan sepatu safety yang depannya ada besinya. 

Korban sempat berteriak meminta pertolongan tetapi tidak ada yang datang. Bahkan, semenjak kejadian itu tersangka tidak pernah pulang ke rumah.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Rohil AKP Ruslan, Rabu (28/2) membenarkan telah ditangkapnya pelaku KDRT. Kronologis penangkapan tersangka Ruslan menerangkan, bahwa Selasa (27/2) sekira pukul 10.30 WIB didapat informasi dari masyarakat, bahwa tersangka Makmur alias Amul sedang berada di PKS KERANG PT. JGS. 

Ketika mendapat informasi tersebut, anggota Unit PPA Sat Reskrim Polres Rohil langsung berangkat ketempat tersangka bekerja. Setelah sampai di PKS Kerang PT. JGS sekira pukul 10.45 WIB dilakukan penangkapan terhadap Makmur. “Tersangka saat ini sudah diamankan di Polres Rohil, guna proses penyidikan lebih lanjut,” tutup AKP Ruslan.fen