Stadion Olahraga Juga Harus Diprioritaskan


riaupotenza.com
Ketua Komisi I DPRD Bengkalis, Susianto SR

PINGGIR (RPZ)-Dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembang) tingkat kecamatan Pinggir beberapa waktu lalu di aula kantor camat. Selain memperioritaskan infrastruktur jalan, ternyata pembangunan stadion olahraga juga menjai prioritas. Pasalnya untuk kecamatan Pinggir sampai saat ini belum memiliki stadion. 

Prioritas stadion ini disampaikan oleh ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis, Susianto SR saat menghadiri acara Musrembang Kecamatan. " kita melihat sampai detik ini kecamatan induk yang sudah memekarkan satu kecamatan baru yakni kecamatan Talang Muandau belum juga ada memiliki lapangan stadion olahraga," ujarnya. 

Kalau ini sudah diajukan menjadi prioritas diharapkan agar tahun 2019 ini bisa direalisasikan sehingga generasi muda bisa bangga kalau daerahnya memiliki stadion olahraga. " kita melihat banyak generasi muda yang hobby olahraga dan kalau tidak dilengkapi fasilitas tentunya bakat yang ada akan terpendam. Oleh sebab itu, kepada pemerintah kecamatan maupun desa untuk mencari lahan, " ulas Susianto. 

Bukan saja itu, kepada Dinas Pendidikan juga kalau ada bantuan gedung sekolah itu harus dilengkapi dengan mck. Mck juga harus dilengkapi dengan air bersih, misalnya sumur bor. Selama ini kalau ada bantuan mck itu air bersihnya tidak ada. Jadi kedepan harus ada, harapnya. (mat)