Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bisa untuk Belanja


riaupotenza.com
FOTO BERSAMA - General Manager (GM) Bisnis Riau Pos Ahmad Dardiri (empat kiri) bersama GM Operasional Riau Pos M Nazir Fahmi (kanan) didampingi karyawan Riau Pos foto bersama Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Panam Pekanbaru Wisnu Eko Prihartono (empat kanan) didampingi Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Esra Nababan (tiga kanan) dan Penanggung Jawab Kepesertaan Riau Pos Group T Emir Riski (dua kanan) saat berkunjung di Graha Pena Riau, Senin (26/2).

PEKANBARU (RPZ) - BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan meluncurkan beberapa program baru. Di antaranya kartu BPJS yang dapat digunakan untuk mendapatkan diskon hingga 10 persen dalam membeli beberapa produk seperti tiket pesawat, hotel, dan beberapa potongan lainnya di lokasi tempat hiburan keluarga dan juga makanan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru, Panam, Wisnu Eko Prihartono, Senin (26/2). 

“BPJS Ketenagakerjaan sudah menjalin kerja sama dengan beberapa maskapai penerbangan, hotel dan juga rumah makan. Di mana jika menunjukkan kartu kepesertaan BPJS ketenagakerjaan maka bisa mendapatkan potongan hingga 10 persen,” kata Wisnu.

Selain program tersebut, lanjut Wisnu, untuk kasus kecelakaan kerja yang mengakibatkan cacat permanen, BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki program return to work. Program tersebut menjamin para pekerja yang cacat akibat kecelakaan masih tetap akan bisa bekerja dengan diberikan keahlian khusus.

“Contohnya sopir yang mengalami kecelakaan yang kakinya harus diamputasi. Dengan izin kantornya, BPJS Ketenagakerjaan akan mendampingi pekerja tersebut untuk diberikan keahlian lain. Jika kantornya tidak bisa menerima pekerja karena harus ada kualifikasi khusus, maka kami akan mencarikan pekerjaan lain,” ujarnya.(rpg)