Tabrakan Maut di Tualang

Eko Tewas, Silvia dan Nurul Kritis


riaupotenza.com
TERKAPAR - Pengendara Smash, Eko Kurniawan (23) dan pengendara Vario, Silviani (16) yang dibonceng, Nurul (13) terkapar di badan jalan sebelum dievakuasi, Senin (26/2) malam.

TUALANG (RPZ) - Kecelakaan lalu lintas antara Suzuki Smash dengan Yamaha Vega R terjadi di Pinang Sebatang Timur, Tualang, Siak, Senin (26/2) malam. 

Pengendara Smash, Eko Kurniawan (23) meninggal di tempat. Sementara pengendara Vario, Silviani (16) dan yang dibonceng, Nurul (13) luka berat sehingga dilarikan ke RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Kapolres Siak, AKBP Barliansyah SIk MH membenarkan adanya laka maut tersebut. Dijelaskannya, insiden terjadi sekira pukul 22.20 WIB di Simpang empat depan timbangan PT IKPP Jalan AMD Bunut, Pinang sebatang Timur, Tualang.

“Kejadian tersebut melibatkan Sepeda motor Suzuki Smash Titan BA 3729 FG dengan Yamaha Vega R BM 4358 YF yang dikendarai Silviani Sajidah berboncengan dengan Nurul Vitalivia. Pengendara Smash, Eko Kurniawan meninggal di TKP sementara Silvi dan Nurul luka-luka,” ungkap Kapolres.

Terkait kronologis kejadian, dijelaskan Barli, bermula saat Eko melaju dengan Suzuki smash nya dari arah Jalan M Yamin Perawang menuju arah Bunut. Sampai di TKP, diduga korban Eko terlalu ketengah (kearah kanan dari kedatangannya) dan disaat bersamaan, dari arah berlawanan muncul Silviani dengan Varionya. Keduanya tidak sempat lagi mengelak sehingga terjadi tabrakan laga kambing. 

Ketiganya sama-sama tersungkur ke aspal, sementara kendaraannya rusak parah.

Disinyalir karena kerasnya benturan ditambah para korban masing-masing tidak mengenakan helm, membuat ketiganya luka parah dibagian kepala. Bahkan Eko yang merupakan warga BTN Bunut, Pinang Sebatang, meregang nyawa di tempat.

“Korban meninggal sudah diserahkan ke pihak keluarga sementara yang luka berat yakni Silviani dan Nurul, warga Perawang, saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru,” beber Barli lagi.

Kapolres meminta maayarakat pengguna jalan agar selalu waspada, hati-hati serta selalu membekali diri dengan segala kelengkapan berkendara bila akan bepergian dengan kendaraan bermotor, baik itu roda dua, roda empat dan lainnya.

“Ciptakan selalu rasa aman dan nyaman di Jalan raya secara melengkapi diri dengan segala kelengkapan kendaraan dan berkendara serta tertib berlalu lintas,” tandas Kapolres. pm/rpg