Menjambret, Dua Petani Keok Diringkus Polisi


riaupotenza.com
Kedua pelaku Jambret yang juga terlibat curanmor dibekuk Polsek Pangkalan KurasĀ 

PANGKALANKURAS-Sepertinya dua petani inisial KA (28) dan WA (20) keduanya warga Desa Payu Atap Kecamatan Payu Atap Kecamatan Pangkalan Lesung tak sepenuh hati menjadi petani. Lihat saja, keduanya tak berkutik dibekuk polisi karena melakukan jambret. Padahal baru kurang lebih 5 jam beraksi. Tak hanya menjambret, keduanya juga diduga terlibat pencurian sepedamotor.

‘’Selain melakukan aksi pencurian dengan kekerasan, hasil pemeriksaan sementara pelaku juga adalah spesialis curanmor,’’jelas Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan,S.Ik melalui Paur Humas Iptu Maraden Sijabat,SH, Senin (26/2).

Adapun lokasi pencurian sepedamotor yang dilakukan pelaku sebut Paur Humas, yakni TKP yang diakui di Desa Tanjung Beringin Kecamaan Pangkalan Kuras dengan sepedamotor Honda Supra. ‘’Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Pangkalan Kuras dan kita masih melakukan pengembangan terhadap kasus curanmor,’’imbuhnya sambil menyebutkan keduanya diringkus oleh Buser Polsek Pangkalan Kuras yang dipimpin Aipda Andri P sekitar pukul 16.30 WIB, Ahad (25/2) setelah keduanya beraksi lebih kurang 5 jam.

Tertangkapnya KA dan WA ini sebut Sijabat, berawal aksi penjambretan yang dilakukan keduanya pada Ahad (25/2) sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Lintas Timur , persisnya depan SD 003 Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras yang menimpa korban Salsa (28) warga Kampung Melati Sorek Satu. Akibat kedua berandal jalanan ini, harta benda milik IRT raib berupa HP Vivo Y35  warna Hitam dan uang lebih kurang Rp 400 ribu.

Polisi yang mendapat laporan langsung bergerak. Alhasil didapat informasi ciri-ciri pelaku, polisi langsung melakukan pengejaran hingga keJalan Lintas Timur Kecamatan Ukui dan berhasil menangkap pelaku. 

Dari pelaku diamankan BB milik korban berupa  HP VIVO Y35 , uang sebanyak Rp 336.000, 1 tas tangan warna merah, 1 kunci  L dan 1  Unit sepedamotor Kawasaki Ninja warna putih tanpa Nopol yang digunakan pelaku dalam melakukan aksi kejahatannya.amr