Satpol Air Polres Dumai Sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme dan Anti Pancasila


riaupotenza.com
Satpol air Polres Dumai melaksanakan sosialisasi bahaya paham Radikalisme dan Anti Pancasila diwilayah kelurahan Pelintung kecamatan Medang Kampai kota Dumai

DUMAI (RPZ) - Sosialisasi terhadap bahaya Paham Radikalisme dan Anti Pancasila terus dilakukan oleh Polres Dumai maupun jajarannya. Kamis (22/2) kemarin, Satpol Air Polres Dumai melaksanakan sosialisasi di wilayah kelurahan Pelintung Kecamatan Medang kampai Kota Dumai.

Dengan sosialisasi ini diaarapkan seluruh elemen masyarakat untuk lebih berperan aktif bersama Polri dalam memberantas kelompok maupun organisasi Radikalisme dan Anti pancasila. '' Sosialisasi ini perlu dilaksanakan dalam upaya pihak Kepolisian dalam mencegah kelompok maupun organisasi yang berbau Radikalisme dan Anti Pancasila''ujar Kapolres didampingi Paur Humas Polres Dumai Iptu Jamaluddin.

Kegiatan Sosialisasi Program I Quick Wins Penertiban dan Penegakkan Hukum  (Gakkum) bagi organisasi Radikal dan anti Pancasila, di aula kantor Kelurahan Pelintung ini dihadiri oleh Kasat Polair Polres Dumai
 AKP Ilyas, Kbo Sat Polair Res Dumai Iptu Zuhri, Kanit Patroli Sat Polair Ipda Aris Marpaung, perwakilan personil Pol Airud Polres Dumai, Lurah Pelintung diwakili Kasi PM KSOS Umi Priyanti, Ustaz Solahudin S.Pdi.Tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat dan undangan lainnya dari masyarakat bertempat tinggal di Pesisir Pantau Kelurahan Pelintung.

'' Dalam sosialisasi tersebut juga disampaikan tausiah oleh ustadz Solahuddin, serta kegiatan berdiskusi dengan seluruh masyarakat tentang bahaya radikalisme dan anti pancasila itu sendiri. Termasuk pernyataan sikap menolak dengan tegas paham radikalisme dan anti pancasila, termasuk akan berperan aktif dalam menjaga kamtibmas''ujarnya. 

Diakhir acara dilanjutkan dengan pemberian sarana kontak berupa  10 buah life bouy, 20 buah bendera, 40 paket sembako, 40 buah teks Pancasila.(mdi)