Mobil Panther Terbakar di Parkiran PT Samator Gas Industri


riaupotenza.com
Sebuah mobil Panther terbakar di halaman kantor PT Samator. (win)

BATHIN SOLAPAN (RPZ)-- Sebuah mobil minibus Isuzu Panther dengan nomor polisi BK 1481 RW terbakar di halaman PT Samator gas industri di Jalan Lintas Duri-Dumai Km 6 Kulim, Desa Pematang Obo, Kecamatan Bathin Solapan, Rabu (21/2) sekira pukul 15.55 WIB.

Akibat kejadian tersebut, mobil Panther berwarna hitam itu, nyaris ludes dilalap si jago merah. Karena kobaran api yang menyambar dari bagian kabin supir.

Untunglah tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Hanya saja pemilik mobil bernama Nelson Tarigan (32) menderita kerugian materil akibat kerusakan pada bagian mobil yang terbakar. 

"Kita langsung meluncur ke lokasi kebakaran begitu menerima laporan ada mobil terbakar di halaman kantor PT Samator ini," terang Jefrianto, Komandan Regu Pemadam Kebakaran UPT Damkar Mandau kepada riaupotenza.com kemarin. 

Dijelaskan Jefri, personel Damkar belum sempat main saat tiba dilokasi kebakaran. Karena api berhasil dipadamkan. 

"Api berhasil dipadamkan jam 16.20 WIB oleh karyawan PT Samator gas industri menggunakan racun api dan air kran. Jadi, ketika Damkar sampai di TKP api sudah padam," kata Jefri. 

Saat ditanyakan apa yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran, Jefri mengatakan kebakaran mobil Panther ini diduga disebabkan karena korsleting kabel. Kasus kebakaran unit mobil tersebut kontan menarik perhatian warga sekitar serta orang yang kebetulan melintas di Jalan Lintas Sumatera. Bahkan, awalnya kebakaran sempat dikhawatirkan menjalar ke bangunan kantor yang merupakan distributor gas industri itu.   (win)