Usai Meresmikan, Walikota Dumai dan UAS Langsung Berbelanja di 212 Mart


riaupotenza.com
Usai Meresmikan, Walikota Dumai H Zulkifli AS bersama Istri da Ustadz Abdul Somad berbelanja di 212 MART sebaiknya pembeli pertama.

DUMAI (RPZ)- Walikota Dumai H Zulkifli AS didampingi Ustadz Abdul Somad Lc Rabu (21/2) kemarin meresmikan 212 Mart Dumai yang terletak dijalan Jalan Wan Dahlan Ibrahim/Mardeka Dumai. Peresmian 212 Mart Dumai ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Walikota Dumai H Zulkifli AS dan pembukaan plank nama oleh Ustadz Abdul Somad Lc.

Usai meresmikan, Walikota Dumai H Zulkifli AS bersama Istri Hj Haslinar Zul AS dan Ustadz Abdul Somad Lc langsung meninjau kedalam Toko 212 Mart Dumai. Tidak hanya itu, Orang nomor satu dikota Dumai termasuk UAS menjadi pembeli pertama atau berbelanja beberapa barang harian di 212 Mart. Pelayanan yang ramah dan teliti terhadap belanjaan konsumenpun diperlihatkan oleh pelayan 212 Mart.   

Grand Opening 212 Mart Dumai ini dihadiri sejumlah tokoh agama seperti dari pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Dumai, pengurus Nahdatul Ulama (NU) Dumai, Ketua Basnas Kota Dumai Isman Jaya, Ustadz Lukman Syarif MA, Ketua FPI Dumai H Azwar Jas, sejumlah OPD dilingkungan Pemko Dumai, tokoh adat, juga ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai Hj Haslinar Zul AS dan ratusan anggota Koperasi 212 dan warga Dumai.

Ustadz Abdul Somad Lc dalam pengarahan sekaligus Tausiah singkatnya mengajak umat islam untuk bersama-sama membangkitkan perekonomian umat, dengan cara bersama-sama menggalang dana mendirikan lembaga ekonomi berjamaah. Dikatakan, untuk memajukan perekonomian, khususnya dunia perdagangan, agar pelaku usaha jujur dan amanah serta tidak mengurangi takaran dan timbangan. 

Disamping itu, dirinya juga meminta, untuk selalu menjaga kebersihan, karena Islam itu bersih dan diharapkan produk yang dijual pastikan selalu dalam kondisi baru. '' Prinsip perdagangan bersih bukan hanya dari sisi barang yang dijual, tetapi juga dari sisi pengelola dan pegawai yang melayani konsumen. Laksanakan prinsip berjamaah, amanah, dan izzah sesuai yang tertulis pada motto 212 Mart. Jangan hanya dijadikan slogan, tetapi harus dipraktekkan kepada konsumen''pesan Ustadz Abdul Somad.

Sementara itu, Walikota Dumai H Zulkifli AS dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah mengucapkan selamat atas berdirinya 212 Mart. Hal ini katanya, menunjukkan suatu impelementasi, kegiatan berbentuk ekonomi syariah umat islam di Dumai dalam bentuk koperasi. 

'' Kita berharap dengan Koperasi Syariah ini, mampu menjawab tantangan terhadap ekomomi Umat. Bayangkan saja, baru dibentuk saja sudah hampir 400 yang sudah ikut. Saya yakin, setelah diresmikan makin  banyak yang menjadi anggota Koperasi Syariah 212 Mart ini''ujar Zul AS seraya berpesan agar pengurus Koperasi 212 Mart dapat menjalankan amanah dengan baik.(mdi)