Selain Mencuri, Pelaku Cabuli Bocah

Dua dari Tiga Pencuri Diringkus Polisi


ROKAN HULU (RPZ) — Dua dari tiga terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di Desa Batu Langka Besar, Kecamatan Kabun, Rokan Hulu (Rohul) berhasil diringkus Tim Opsnal Polres Rohul. Selain melakukan pencurian, pelaku juga cabuli anak perempuan korban yang berusia 11 tahun.

Kedua pelaku yang berhasil diringkus yakni pria berinisial R dan RA. Keduanya berhasil diringkus Tim Opsnal Polres Rohul di Perumahan Sosial Kecamatan Rambah Hilir  sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (19/2). Sedangkan seorang lagi berinisial S, masuk DPO Kepolisian.

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH, melalui Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Harry Avianto SH, SIK, mengatakan perkara tindak pidana Curat, disertai dugaan perbuatan cabul di rumah korban M. Tumanggor (50) di Desa Batu Langka Besar, Kecamatan Kabun, terjadi  sekitar pukul 03.30 WIB, Sabtu (27/1).

Saat kejadian, pelapor M. Tumanggor sedang tidur. Ia mendengar jeritan putrinya inisial WT (11) dan mengatakan “Pak ada orang”. Mendengar teriakan tersebut, spontan pelapor terbangun dan lari ke kamar putrinya.

Saat pelapor keluar kamar, para pelaku sudah melarikan diri. Pelapor terkejut melihat kondisi anaknya WT, dimana celana dalam dan celana pendek yang dipakai saat tidur sudah digunting oleh para pelaku.

Pelapor juga memeriksa seisi rumah. Dari pengecekan diketahui, handphone atau HP Nokia di atas meja kamar, HP di dalam kantong celana katun yang digantung pelapor di dinding kamar sudah dibawa kabur para pelaku. HP Samsung Galaxy J1 milik istri pelapor juga ikut raib.

“Dompet pelapor berisi uang Rp 155 ribu yang di dalam celana yang digantung juga hilang,” ungkap AKP Harry Avianto, Selasa (20/2).

Atas kejadian tersebut, pelapor M. Tumanggor merasa dirugikan sekira Rp 3,5 juga, dan melaporkan kejadian menimpanya ke Polsek Kabun guna pengusutan hukum lebih lanjut.

Setelah menerima laporan dari pelapor, Kanit Reskrim Polsek Kabun Aiptu Ramadanus meminta bantuan kepada Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Harry Avianto SH, SIK untuk dilakukan penyelidikan. Informasi tersebut diteruskan kepada Tim Opsnal Polres Rohul untuk dilakukan penyelidikan.

Hasil penyelidikan, sekitar pukul 13.00 WIB, Senin (19/2), Tim Opsnal Polres Rohul mendapat informasi bahwa pelaku Curat dan dugaan perbuatan cabul berada di Perumahan Sosial Kecamatan Rambah Hilir. 

Atas informasi tersebut, Senin sekitar pukul 14.00 WIB, Tim Opsnal Polres Rohul langsung ke TKP dan berhasil menciduk 2 pelaku berinisial R dan RA.

“Setelah dilakukan interogasi awal bahwa yang melakukan pencurian dengan pemberatan dan dugaan perbuatan cabul berjumlah 3 orang, salah satunya berinisial S (DPO),” ungkap AKP Harry.

AKP Harry mengaku selain menangkap 2 tersangka, Tim Opsnal Polres Rohul ikut mengamankan 1 mobil Xenia warna hitam Nopol BM 1060 TN yang digunakan pelaku saat melakukan kejahatan.

Selanjutnya 3 gunting, 1 besi berbentuk pahat, 1 besi modifikasi, 5 buku rekening, 1 tas dompet milik korban, 1 tas milik korban, 3 HP Nokia, 1 HP Samsung, 1 celana yang digunting pelaku, serta 1 pakaian dalam warna putih.

“Kedua pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Polres Rohul untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutup AKP Harry.? mxw.