Anggota Jangan Lalai Gunakan Senpi

Mantap, Kapolres Bentuk Lima Satgas


Kuansing (RPZ)--Guna menciptakan situasi politik aman dan kondusif jelang Pilgubri, Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto membentuk satuan tugas (Satgas). Tak tanggung-tanggung Polres Kuansing membentuk lima Satgas.

"Satgas Nusantara, Satgas Money Politic, Satgas Saber Pungli, Satgas Pangan dan Satgas Operasi Mantap Praja muara takus 2018. Jadi para personil agar jangan apatis," harap Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto dalam amanatnya pada upacara bulanan dan penyerahan reward anggota berprestasi dalam event karate beladiri Kapolda Cup 2018, Senin (19/2).

Selain itu, perwira dua melati di pundak tersebut mengatakan semakin dekatnya pesta demokrasi di Provinsi Riau, pihaknya kembali mengingatkan personelnya agar tetap netral dalam Pilgub bulan Juni mendatang.

"Tetap Netral, jangan coba-coba untuk ikut politik praktis. Jangan juga berfoto bersama dengan salah satu paslon," kata Fibri.

Upacara tersebut dihadiri para Kabag, Kasat, Kasubag, Kbo, Kasie, Bhabin kamtibmas dan personel Pam TPS lebih 100 orang personil gabungan Polres Kuansing dan Polsek Jajaran. 

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan anggota yang memegang senjata api (senpi) agar dapat menjaga keamanannya.

"Anggota juga harus memahami penggunaannya serta jangan sampai lalai ketika membawanya," katanya.

Fibri juga mengingatkan bahwa menjelang Pilgub kondisi perpolitikan khususnya di Kuansing terus menghangat. Maka guna mencegah dan ciptakan situasi politik aman dan kondusif, kepada intelijen agar melaksanakan deteksi dini.

"Tingkatkan peran Bhabinkamtibmas sebagai tombak bagi Polres Kuansing di tengah masyarakat," ujarnya.
Dalam acara itu, Kapolres juga menyerahkan 

reward kepada atlet karate Polres Kuansing yang mendapat Juara Umum Tingkat Polda Riau dalam turnamen Kapolda Riau Cup 2018. Penghargaan diberikan Iptu Rafidin L Gaol sebagai menejer atau pelatih, Briptu Hendrik mendapat perunggu dua medali, Briptu Kapilah Rahman meraih perak satu medali dan satu perunggu dan Bripda Edi Fran Sihotang yang meraih medali emas.

"Tetap semangat dan capailah prestasi-prestasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," katanya.(cil)