Zulkifli AS Sampaikan Prihatin, Seraya Serahkan Bantuan Kepada Korban kebakaran


riaupotenza.com
Walikota Dumai H Zulkifli AS menyampaikan rasa prihatin sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di perumahan BTN Asri Kelakap Tujuh jalur I kecamatan Dumai Barat.

DUMAI (RPZ)-- Musibah kebakaran yang menimpa Timbul Siregar warga perumahan BTN Asri Kelakap Tujuh Jalur I Kelurahan Simpang Tetap Dahrul Ikhsan Kecamatan Dumai Barat Senin ( 19/2/2018)  mendapat perhatian dari Walikota Dumai H Zulkifli AS. Hanya beberapa jam jam saja pasca  kebakaran, orang nomor satu dikota Dumai inipun menemui korban kebakaran dan secara langsung menyampaikan rasa prihatin.

Tidak hanya prihatin, Walikota Dumai H Zulkifli AS didampingi kepala BPBD Kota Dumai Izmet, Camat Dumai Barat dan rombongan lainnya juga menyerahkan bantuan berupa sembako seperti susu kaleng, lauk pauk, minyak goreng, beras, mie instan, dan perlengkapan sekolah serta peralatan rumah tangga lainnya.

''   Atas nama Pemerintah Kota Dumai dan Pribadi, saya menyampaikan rasa prihatin atas musibah ini. Semoga bapak Timbul sekeluarga yang mengalami musibah kebakaran ini bersabar senantiasa diberi kekuatan dan kesabaran terhadap musibah ini. Memang, siapapun pasti akan terasa berat menerima cobaan dan semoga keluarga ini tetap semangat menjalani kehidupan untuk kedepan ''ujar Zul AS.

Sebagai wujud kepedulian, Pemerintah Kota Dumai melalui BPBD Kota Dumai langsung memberikan bantuan sifatnya sementara, namun dapat dimamfaatkan untuk keperluan sehari-hari. 

'' Bantuan yang diberikan ini memang tidak seberapa. Semoga saja bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan untuk meringankan beban korban kebakaran. Sekali lagi,  jangan dilihat berapa jumlah bantuan yang kami serahkan, tetapi inilah bentuk kepedulian kami terhadap para korban bencana kebakaran. Semoga dana bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya''imbuh Walikota Dumai ini lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Dumai juga berpesan agar seluruh masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati jika meninggalkan rumah. 
Dikatakan, sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kososng, sebaiknya dicek dan diperiksa terlebih dahulu keadaan kompor, listrik serta perangkat-perangkat lain yang berpotensi menimbulkan gesekan listrik hingga menyebabkan kebakaran''pesan Zul AS.

Sementara itu, pihak korban, Timbul menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan perhatian yang diberikan Walikota Dumai bersama rombongan. Dikatakan korban kebakaran ini, musibah tersebut dirinya mengaku trauma . '' Memang, Kejadian tidak diduga dan berlangsung begit cepat. Saya mengetahui ada kebakaran setelah ada api yang jatuh dari plafon di kamar tidur. Yang bisa diselamatkan adalah anak-anak dan istri. Kalau barang tak bisa diselamatkan karena api sudah membesar' jelasnya seraya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan kunjungan Walikota Dumai H Zulkifli AS.(mdi)