Dua Kali Baitul Arqam Sukses Digelar Pimpinan Daerah Aisyiyah Kampar


riaupotenza.com
Peserta Baitul Arqam Amal Usaha foto bersama di sela-sela kegiatan.

KAMPAR (RPZ) -  Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kampar pada 16-17  Februari dan dilanjutkan 17-18 Februari, telah sukses menggelar dua kali Baitul Arqam (BA).

BA pertama diikuti oleh  72 peserta, terdiri dari Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang. BA kedua, yakni Baitul Arqam Amal Usaha, diikuti oleh 79 peserta, terdiri dari Kepala dan Guru TK Bustanul Athfal Aisyiyah (ABA) beserta Pegawai  Kabupaten Kampar sebanyak 20 TK ABA.

Dua kali Baitul Arqam ini, kata Ketua PDA Kampar Hj Asma didampingi Ketua Panitia Hj Salma, adalah Terbentuk Kader Militan yang Profesional Berkemajuan.

Pada saat Baitul Arqam ini, peserta digembleng dan dibina dengan memberikan materi-materi Al-Islam dan Ke-Muhammadiyahan serta Ke-Aisyiyahan. Seperti Idiologi Muhammadiyah dan Aisyiyah, Kepribadian dan Matan Cita-cita Hidup Muhammadiyah/Aisyiyah dan lainnya. 

Lalu pada tengah malam salat Tahajjud, Tadarus dan Kultum, dan tak lupa pula Tadabur Alam.

Adapun Tim Instruktur pada BA ini, Master Of Traning ( MOT) Nurwati, anggota antara lain Irawati dan Mardiyah, didampingi oleh Ketua MPK PWA Riau Dra Hj Hikmani MPd, sekaligus Instruktur Wilayah.

Dikatakan Hikmani, kegiatan ini merupakan program unggulan Pimpinan Pusat Aisyiyah Majelis Pembinaan Kader dan diturunkan ke Pimpinan Wilayah Aisyiyah Majelis Pembinaan Kader sampai ke Cabang dan Ranting.

Setelah Mengikuti Perkaderan ini, tambahnya, diharapkan akan terbentuk Kader Aisyiyah yang militan, profesianal dibidangnya yang memiliki cara berfikir, dan berprilaku islami  berkemajuan dalam menggerakkan dakwah Islam amal makruf nahi mungkar serta bermanfaat bagi ummat.

"Perkaderan ini insyaAllah  akan terlaksana terus sampai ke tingkat cabang dan ranting. Alhamdulillah sudah terjadwal 5 kabupaten/kota dalam Februari dan Maret 2018 ini," kata Hikmani menjelaskan.(rpz)