Bus Berisi 13 Penumpang Terbakar


riaupotenza.com
HANGUS - Kondisi Bus PMS yang hangus usai dilalap api di Simpang Gondrong Tualang Timur, Siak, Ahad malam (18/2).

SIAK (RPZ) - Satu unit Bus PMS BK 7877 LT yang berisi belasan penumpang terbakar. Kejadiannya, Ahad malam (18/2), di Simpang Gondrong Tualang Timur, Tualang, Siak.

Dalam kejadian yang diduga akibat mesin mobil mengalami korsleting tersebut, tidak ada korban jiwa karena sang sopir sigap mengevakuasi penumpangnya.

Kapolres Siak, AKBP Barliansyah SIK mengiyakan adanya insiden tersebut. Kata Barliansyah, saat kejadian Bus PMS sedang dalam perjalanan menempuh rute Peranap-Medan. Sampai di TKP, tiba-tiba awak Bus melihat percikan api dibagian kap mesin belakang. Otomatis, sang sopir, Alek Candra Tarigan (39) langsung membawa Bus ke tepian badan jalan dan segera mengevakuasi seluruh penumpangnya.

Hanya sepersekian menit kemudian, api langsung membesar dan menjalar melahap seluruh badan Bus. Walau satu unit mobil pemadam kebakaran cluster Tualang langsung memberi bantuan dua puluh menit kemudian, namun tidak banyak yang bisa diselamatkan.

“Diduga api berasal dari konsleting di bagian mesin. Syukurlah seluruh penumpang selamat. Malam itu juga seluruh penumpang dipindahkan ke Bus PMS yang ada di loket Perawang,” terang Kapolres.

Saat itu, imbuh Barli-sapaan akrab Barliansyah, Bus berisi dua sopir, dua kondektur dengan 13 penumpang. Selama kejadian, lanjutnya, pihaknya melakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh anggota Unit Lantas dan Personil Polsek Tualang. pm/rpg