Satu unit Rumah di BTN Asri Jalur I Ludes Diamuk Sijago Merah


riaupotenza.com
Kebakaran hebat satu unit rumah di Perumahan BTN Asri Kelakap Tujuh Jalur I Dumai ini Ludes Diamuk Sijago merah Senin subuh (19/2).

DUMAI ( RPZ ) - Kebakaran hebat terjadi di Dumai. Senin ( 19/2) Subuh sekitar pukul 04.20 Wib,  satu unit rumah terletak di perumahan BTN Asri Kelakap Tujuh Jalur I Kelurahan Simpang Tetap Dharul Ikhsan, Kecamatan Dumai Barat rata dengan tanah akibat diamuk sijago merah. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta Rupiah.

Kebakaran yang menimpa kediaman warga yang biasa Timbul ( 40)  ini terjadi begitu cepat. Asap tebal disertai  Api ini melalap bagian platfon rumah korban yang terus membesar dan dengan cepat menghanguskan bagian atap rumah.

Korban yang sempat melihat api yang terus membesar, tidak bisa berbuat banyak, dan hanya bisa menyelamatkan diri bersama penghuni lainnya.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran yang sudah mendapat informasi bergerak cepat. Dilokasi, terlihat empat unit mobil pemadam kebakaran bertungkus lumus untuk memadamkan api. Hingga sekitar pukul 05.45 Wib api berhasil dipadamkan. Sementara itu,  penyebab kebakaran masih di selidiki oleh pihak kepolisian.

Salah seorang pemuka masyarakat setempat Benny Akbar mengatakan, musibah menimpa warganya tersebut memang tak dapat di tolak.

" Memang ada telah terjadi kebakaran di salah satu rumah warga di BTN Asri pukul 04.20 WIB. Api berhasil dipadamkan pukul 05.45 WIB. Untuk itu kami ucapkan terimakasih tak terhingga kepada seluruh warga yang telah bersama sama ikut memadamkan api. Begitu juga kepada BPBD Kota Dumai, PT.Pertamina RU 2 Dumai, PT.Chevron. Saya atas nama warga juga mengucapkan ribuan terima kasih. Dan kepada Warga kami yang tertimpa musibah diberi kesabaran" ujar Benny Akbar tokoh masyarakat BTN Asri Jalur I. (mdi)