Sebelum Pilgubri, Jembatan Jalinsel Bakal Dibangun


BATANGCENAKU(RPZ) - Kunjungan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman di Desa Kerubung Jaya, Kecamatan Batang Cenaku,  Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) belum lama ini ternyata membawa oleh oleh istimewa. Bagaimana tidak? Jembatan Jalan Lintas Selatan (Jalinsel) yang terletak di Desa Talang Mulya bakal dibangun segera sebelum helat Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) dilaksanakan.

 Pada kunjungan itu, orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning itu dicecar banyak keluhan dari masyarakat serta Kepala Desa Talang Mulya, Solehan yang didampingi dukungan Kades Kerubung Jaya, Zainal Abidin terkait kondisi jalan yang rusak itu.

 Tak pelak keluhan warga itu menjadi perhatian Gubernur Riau. Kades Talang Mulya, Solehan mengaku puas atas jawaban gubernur yang menyatakan jika jembatan dan jalan provinsi yang selama ini rusak parah akan segera dibangun sebelum helat Pilgubri dilaksanakan.

 ‘’Alhamdulillah, jembatan sepanjang 30 meter itu akhirnya mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Semoga janji gubernur itu teralisasi secepatnya,’’ ucap Solehan.

 Solehan mengaku dalam 2 tahun berakhir jembatan tersebut mengalami kerusakan beberapa kali hingga tak sedikit uang desa dan swadaya masyarakat Talang Mulya dikorbankan. Bahkan akibat kerusakan jembatan berapa kali pula transportasi kebanyakan masyarakat Batang Cenaku macet total. Upaya perealisasian juga sudah tak terhitung berapa kali meminta kepadaa pihak pihak terkait, hingga bosan memohon kembali.

 Sementara itu, Kades Kerubung Jaya, Zainal Abidin ikut bangga dengan janji sang gubernur. Betapa tidak ? Kebanyakan transportasi masyarakat Batang Cenaku tertumpu pada Jalinsel pembelah kecamatan itu. Menurut Zainal, masyarakat layak berterima kasih dengan janji gubernur itu.

 ‘’Tak hanya masyarakat desa Talang Mulya punya kepentingan namun semua masyarakat Batang Cenaku bakal berurusan dengan jembatan itu untuk memanfaatkannya,’’ bebernya.ono