Saya Tak Pernah Meminta-minta


TELUK KUANTAN(RPZ) - Soal pengadaan mobil dinas, Mursini mengaku secara pribadi pihaknya tak pernah meminta-minta soal mobil dinas tersebut.

Bahkan tahun 2016 lalu, pengadaan mobil dinas itu sudah dianggarkan, namun dibatalkan. Sedangkan Tahun 2016 lalu anggaran mobil dinas itu sudah ada dan saya batalkan karena anggaran tak memungkinkan,” ujarnya.

Bupati mengaku tak menjadi masalah jika mobil dinasnya tetap mobil Toyota Innova seperti yang digunakan saat ini.

“Yang penting tranportasi saya lancar. Kemana-mana tak ada kendala, saya tak masalah. Jadi jangan ada kesan saya minta-minta mobil dinas,” ungkapnya Bupati Kuansing ini saat dikonfirmasi, selasa (14/2).

Meski begitu kata Bupati, menurut aturan protokoler yang ada bahwa seorang pejabat negara perlu mobil dinas dengan spesifikasi tertentu.

“Mungkin yang mengusulkan itu, pengadaan mobil dinas itu untuk kelancaran tugas saya,” katanya.

Secarah terpisah, Ketua Komisi B, Andi Nurbai yang dikonfirmasi melalui sambungan telpon, saat ini dirinya sedang berada di Batam. Ditanya terkait gonjang - ganjing pengadaan mobil dinas yang bakal diagarkan sebesar Rp6 miliar tersebut.

‘’Tunggu saya tanya dulu ke BPKAD  Badan Pengelolah Keuangan dan Aset daerah. Apa spesifikas mobil yang akan dibeli oleh bupati yang diaggarkan Rp 6 miliar tersebut,’’ jawabnya. pm/rpg