Rencana Pembelian Mobdis Timbulkan Polemik di Masyarakat


TELUK KUANTAN(RPZ) - Anggota DPRD Kuansing, Jefri Antoni ST turut menyoroti polemik yang sudah mulai liar tersebut. Karenanya, Ia meminta agar Bupati Mursini bersikap tegas terhadap rencana pembelian mobil dinas (Mobdis) tersebut. Katakan iya atau tidak. Sehingga ada kejelasan yang harus disampaikan kepada masyarakat.

“Sekarang tak perlu bupati itu mengelak kalau dia tidak pernah mengusulkan untuk beli mobil dinas baru. Tegas saja. Beli atau tidak. Sampaikan. Sehingga tidak ada lagi polemik,” ujar Jefri Antoni saat dimintai tanggapannya soal polemik tersebut, Rabu (14/2).

Bupati dimintanya jangan memberi kesan melempar kesalahan kepada jajarannya soal ini.

“Bukankah APBD itu dia yang menandatangani. Tentu tak mungkin bupati tidak tahu. Kan aneh kalau bupati mengaku tidak tahu. Apalagi itu usulan dari mereka. Ya, tak mungkin lah bupati tak tahu,” ujarnya.

Jefri Antoni tidak mempersoalkan orang nomor satu di Kuansing ini memiliki mobil dinas yang representatif. Karena itu sudah keharusan. Namun Bupati Mursini ketika dikritik soal mobil dinas ini, dimintanya jangan mengelak dan melempar kesalahan ke bawahan.

“Seorang bupati itu harus jelas sikapnya. Tidak plin plan seperti ini pada saat dikritik. Kalau tidak mau mobil dinas yang memadai, ya sampaikan tidak mau. Kalau memang mau, ya sampaikan pula mau. Tidak liar seperti ini,” kesal politisi Demokrat ini. pm/rpg