Puluhan Botol Miras Disita Razia Cipkon, 17 Orang Diamankan


riaupotenza.com
17 orang yang terjaring razia gabungan Polres Pelalawan dan Sat Pol PP dan Damkar Pelalawan dari sejumlah warung remang di gelandang ke Mako Satpol PP dan Damkar Pelalawan untuk didata dan dilakukan pembinaan

PANGKALANKERINCI-Jajaran Polres Pelalawan dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pemkab Pelalawan bergandeng tangan memberantas penyakit masyarakat (Pekat). Sinergitas dua instansi ini berhasil mengamankan 17 orang dalam puluhan botol miras dalam razia bersama, Selasa (13/2) malam di sejumlah titik di Pangkalan Kerinci.

Dari belasan orang yang terjaring, satu pasang diantaranya terjaring di salah satu wisma di Pangkalan Kerinci merupakan pasangan bukan suami isteri.

‘’Sepasang laki-laki dan perempuan inisial JBS (36) dan laki-lakinya RS (36)  didapati berada di Wisma Sarinah karena identitasnya tidak jelas mereka dibawa ke markas Satpol PP dan Damkar. Sedangkan 15 orang yang juga terjaring dari kafe remang-remang juga dibawa ke markas,’’jelas Kasat Pol PP dan Damkar H Abu Bakar,FE,S.Pd,M.Ap didampingi Kasi Penertiban Sofyan,SH,MH, Rabu (14/2) kemarin sembari menyebutkan belasan pria dan wanita tanpa identitas lengkap diamankan dari  3 warung remang di Jalan Lingkar Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur.

‘’Dan pagi ini ada sekitar 8 orang perempuan pekerja kafe diserahkan ke Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Pelalawan untuk dilakukan pembinaan lebih intensif,’’imbuhnya.

Razia Pekat gabungan bersama Polres Pelalawan itu lanjutnya, dalam rangka antisipasi pada H-1 perayaan Valentine's Day di sekitaran Kota Pangkalan Kerinci. ‘’Sekitar 1 pleton lebih personil Satpol PP dan Damkar dan puluhan personil Polres sekitar pukul 22.00 WIB malam mulai bergerak ke lokasi target,’’ungkapnya.

Operasi gabungan kata Sofyan, menyisir  ke warung remang-remang yang berada di Jalan Lingkar dan beberapa penginapan/wisma yang ada di Pangkalan Kerinci. ‘’Selain orang juga diamankan 40 botol miras,’’katanya.

Belasan orang yang terjaring masing-masing inisial ,WS (28 th), IN (35),  WA (27),  MY (40),  AF (25),  IP (40),  DW (37),  WL (38),  RN (28),  WN (32),  NV (30),  SW (28),  WW (50),  HD (31), DH (33).

‘’Setelah didata oleh penyidik Satpol PP beberapa orang diperbolehkan pulang karena sakit,’’ujarnya sambil menyebutkan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dan terus menggiatkan operasi Pekat untuk menekan berbagai tindak kejahatan.

Selain Kasat Pol PP dan Damkar H Abu Bakar, FE, Polres Pelalawan di pimpin oleh KBO Binmas Iptu Burhan dengan didampingi Kanit III Sat Reskrim Iptu Deni  Lubis, S. IK, Kanit II Sat Reskrim Iptu Irwanto Tanjung, SH, Kaur Mintu Sat Intelkam Ipda AT Purba,Paur Bankum Ipda Resmadi Syahputra, SH serta diikuti oleh gabungan personil Polres Pelalawan dan Sat Pol PP lebkur 50 personil.amr