Pangkalan Kerinci Usulkan 306 Item Pembangunan


riaupotenza.com
Camat Pangkalan Kerinci Fakhrurrozi, S.Sos bersama anggota DPRD Pelalawan Dapil I H Abdullah, S.Pd saat mengikuti musyawarah RKPD Kecamatan Pangkalan 

PANGKALANKERINCI-Sebagai ibu kota Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci seakan menjadi tolok ukur pembangunan bagi 11 kecamatan yang lain yang ada di daerah ini.  Banyak infrastruktur dan fasilitas yang mestinya dibangun untuk kepentingan masyarakat. Bahkan, dalam Rapat Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) terungkap 306 item pembangunan yang didambakan masyarakat.

‘’Kalau usulan banyak.  Ada 306 usulan se Kecamatan Pangkalan Kerinci. Tapi usulan yang sangat prioritas  ada 3 item,’’jelas Camat Pangkalan Kerinci Fakhrurrozi, S.Sos, Rabu (14/2).

Usulan 306 item pembangunan yang didambakan masyarakat Kecamatan Pangkalan Kerinci itu sebut Camat yang akrab disapa Oji ini berdasarkan musyawarah RKPD 2018 tingkat Kecamatan Pangkalan Kerinci yang berlangsung di aula Kantor Camat, sehari sebelumnya.       

‘’Secara umum  yang prioritas itu penanganan banjir di Kota Pangkalan  Kerinci,  Peningkatan sarana dan Prasarana Pendidikan dan  Peningkatan Sarana dan Pelayanan bidang Kesehatan,’’ungkapnya.

Oji menyebutkan, musyawarah RKPD Kecamatan Pangkalan Kerinci Tahun 2018 yang dihadiri berbagai komponen termasuk sejumlah anggota DPRD Pelalawan bertujuan untuk Penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan Pangkalan Kerinci.

‘’Tidak semua usulan yang bisa diakomodir pemerintah karena keterbatasan anggaran tentunya. Namun, langkah selanjutnya kita tinggal menggiring dan mengawal usulan tersebut  pada musyawarah RKPD Tingkat  Kabupaten  Pelalawan,’’bebernya.

Dalam menggiring aspirasi masyarakat terkait pembangunan di ibu kota Kabupaten Pelalawan, Pangkalan Kerinci lanjut Fakhrurrozi, selaku pimpinan kecamatan dirinya juga berharap dukungan anggota DPRD Pelalawan. ‘’Tentunya kita juga mengharapkan dukungan anggota DPRD Pelalawan Dapil I dalam mengawal untuk menggolkan usulan Kecamatan Pangkalan  Kerinci untuk pembangunan 2019 mendatang,’’pungkasnya berharap.amr