UEK-SP Balai Raja Laksanakan MKPT 2018


riaupotenza.com
Ketua UEK-SP Mandiri Balai Raja, Tubari, Lurah Balai Raja, Suryati bersama pengurus dan anak yatim foto bersama di acara MKPT Tahun 2017 di halaman kantor lurah. Amat

PINGGIR-Dalam memberikan motivasi kepada warga agar semangat membayar cicilan tiap bulannya. Pengurus Usaha Ekonomi Kelurahan-Simpan Pinjam (UEK-SP) Mandiri Balai Raja, Selasa (13/2) telah melaksanakan Musyawarah Kelurahan Pertanggung Jawaban Tahunan (MKPT) 2017. Acara tersebut berlangsung dihalaman kantor lurah.

MKPT ini memang setiap tahun dilakukan dengan tujuan dana yang selama satu tahun dikelola oleh pengurus akan diberikan juga kepada pemanfaat yang meminjam dana ini. Puluhan hadiah utama dan ratusan hadiah hiburan juga disediakan oleh penguru UEK.

Ketua UEK SP Mandiri Balai Raja, Tubari menyampaikan kepada seluruh warga Balai Raja yang telah meminjam dana ini tentunya harus di kembalikan cicilannya tiap bulan. Pasalnya dengan pengembalian dana tersebut, itu juga akan membantu pemanfaat lain yang sudah mengunggu untuk meminjamnya.

Tubari juga menjelaskan bahwa, pertama kali pengurus mendapat kuncuran dana dari Provinsi sebesar Rp500 juta. Kemudian dari kabupaten Bengkalis dana UEK saat ini telah mencapai 4 milyar. Untuk Provinsi dana yang sudah dicairkan sebanyak Rp3.113.000.000. Kabupaten sampai 2017 akhir kemarin mencapai Rp14.083.000.000. Pencairan ini dilakukan sebanyak 44 kali dan 48 kali. Jumlah pemanfaat baik itu kabupaten maupu provinsi berjumlah 1.248 orang yang telah meminjam dana ini.

Oleh sebab itu kepada pemanfaat yang sudah meminjam dana ini agar bisa tepat waktu mencicil bulannya karena kalau pemanfaat lain lambat membayar cicilan, maka yang dirugikan adalah warga lain yang ingin meminjam juga. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini setiap tahunnya, para pemanfaat bisa tepat waktu dalam membayar cicilan.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Pinggir, Toharuddin, Lurah Balai Raja, Suryati SSos, Bhabinkamtibmas Sebangga, para pendamping kecamatan dan pendamping desa serta para undangan. (mat)