Gerindra Buka Pendaftaran Bacaleg 2019-2024


BAGANSIAPIAPI(RPZ) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Senin (12/2) kemarin telah menentukan jadwal serta panitia pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) masa bakti 2019-2024.

DPC Gerindra bersama Fraksi Gerindra juga telah mengadakan rapat pembentukan tim penjaringan calon legislatif. Untuk tim penjaringan terpilih saudara Gusli Akmal SHi sebagai ketua tim, didampingi oleh sekretaris tim, Lukman, serta tiga anggota tim Fahmi, Andre dan Riki Januari.

Dikatakan Ketua DPC Gerindra, Jufrizal S.Sos kepada wartawan Rohil, dari hasil rapat tersebut disepakati DPC membuka pendaftaran Bacaleg masa bakti 2019-2024, mulai tanggal 26 Februari hingga tanggal 10 Maret 2018.

Dalam pendaftaran Bacaleg itu, hanya diperlukan KTP saja. Dan juga, untuk pendaftaran ini gratis tanpa dipunggut biaya apapun. Bahkan, dalam penjaringan DPC tidak membatasi jumlah pendaftar. Itu artinya, DPC membuka lebar kesempatan bagi siapapun yang ingin maju di pemilihan legislatif mendatang.

“Kita tidak punggut biaya alias gratis. Juga bebas tanpa batas. Namun untuk tamatan minimal syarat Bacaleg secara undang-undang tamatan SLTA atau sederajat,” kata Jufrizal.

DPC berharap, dengan telah dibukanya pendaftaran ini, banyak pendaftar yang datang. Dan menurutnya, minat masyarakat untuk ikut bertarung menduduki kursi DPRD Rohil sangatlah besar. Maka dari itu, persiapkanlah mental dan komitmen untuk maju mengemban amanah Undang-undang dan masyarakat.iin