Menteri Pariwisata Kagumi Wisata Bakar Tongkang


riaupotenza.com
budaya-Suasana kegiatan budaya Bakar Tongkang di Rokan Hilir.

BAGANSIAPIAPI(RPZ) - Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiludin menghadiri malam Launching Calender Of Events Riau 2018, SVARA JIVA Riau Menyapa Dunia, Senin (12/2) malam. Dalam momen itu, Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya mengagumi wisata Bakar Tongkang yang ada di Rohil.

Dalam acara launching tersebut yang dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan, pariwisata di Riau sangat menakjubkan. Dengan wisata yang ada, bisa meningkatkan kapasitas masyarakat dengan iven -iven  baik itu provinsi maupun iven nasional.

Ia juga menyampaikan kekagumannya pada event Bakar Tongkang di Kabupaten Rokan Hilir, yang tak lain adalah events nasional dan Riau adalah juara umum Pesona Indonesia tahun 2017.

Diantara events Bakar Tongkang adalah peringkat pertama pada salah satu events budaya nasional di republik ini. Menteri pariwasata RI juga mengatakan, alangkah bahagia Riau itu, alamnya kaya raya dan hebat.

Tak hanya memuji Bakar Tongkang, Menteri Arief juga menyanjung Gubernur Riau Arsyad Djuliandi Rahman yang telah melakukan tranformasi untuk pariwisata di Riau. Tentunya para bupati yang daerahnya terdapat alam wisata dan events budaya yang sudah menjadi events nasional. “Riau itu diuntungkan, letaknya geografis dan dekat dengan market. Untuk itu, secara resmi saya buka launching event ini,” kata Arif.

Gubernur Riau yang akrab di sapa Andi Rahman ini, juga menyampaikan objek wisata yang ada di Provinsi Riau, yang ada bebagai macam tempat pariwisata. Diantaranya ada di Kabupaten Rokan Hilir, yaitu Pulau Jemur dan Events Bakar Tongkang.

Sementara itu, Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiludin menyempatkan keliling atau berkunjung ke stand bazar yang ada di arena acara tersebut. Wabup menyempatkan membeli oleh-oleh dari Kabupaten Rokan Hulu didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rokan Hilir H Ali Asfar.

Sebelumnya, Wabup ikut menikmati jamuan makan malam bersama. Dan ia mengaku bangga selaku pemerintah Kabupaten Rohil, sebab banyak wisata Rohil yang menjadi sorotan. Tentunya ia berharap, dengan kegiatan itu ke depan wisata di Rohil makin menggelegar.

Acara yang dilaksanakan 12 Februari 2018, di Gedung Soesilo Soedarman di Kementerian Pariwisata RI di Jakarta ini, hadir Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dan tokoh masyarakat Riau Al Azhar. Para Bupati atau Wakil Bupati Kabupaten Kota se Provinsi Riau dan Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Riau, Kepala Dinas Pariwisata kabupaten/kota.iin