Gagal Cabup, Ikbal Coba ke DPR RI


riaupotenza.com
MENDAFTAR-Haji Ikbal Sayuti sah mendaftar di PPP sebagai calon DPR RI Dapil Riau II.

PEKANBARU(RPZ) - Setelah gagal untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Inhil, kini Haji Ikbal Sayuti (HATI) resmi mendaftar di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau sebagai bakal calon (Balon) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Riau II. Kehadiran HATI diterima langsung oleh Ketua Dewan Pemimpin Pusat (DPP) PPP, H Rusli Effendi SPdi SE MSi.

 “Maksud dan tujuan saya maju di pemilihan legislatif (Pileg) untuk memotivasi diri menjadi manusia yang bermanfaat,” katanya usai mendaftar di PPP Jalan Tuanku Tambusai, Senin (12/2).

 Dikatakannya, dengan mendaftar secara resmi hari ini, ia sekaligus ingin menjawab pertanyaan masyarakat Riau selama ini bertanya apakah dirinya maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hilir sebagai Bupati atau Legislatif Pusat.

 “Jadi saya resmi maju ke pusat lewat pemilihan Dapil Riau II. Mohon doa restu masyarakat Riau,” kata pengusaha Riau yang berdomisili di Jakarta itu.

 Sebelum mendaftar, HATI telah meminta restu kepada orang tua, istri tercinta, saudara dan kerabat untuk maju dengan harapan kelak jika dipercaya oleh masyarakat dan ditakdirkan duduk di legislatif pusat bisa menjadi wakil rakyat yang bermanfaat untuk agama dan umat.

 Sementara itu, Ketua Dewan Pemimpin Pusat (DPP) PPP, H Rusli Effendi SPdi SE MSi mengucapkan, selamat kepada Haji Ikbal Sayuti sebagai putra Riau yang sukses menjadi pengusaha di Jakarta.

 “Hari ini Senin (12/2) beliau Haji Ikbal Sayuti sah mendaftar di PPP sebagai calon DPR RI Dapil Riau II. Kehadiran beliau diyakini bisa terpilih menjadi DPR RI dan bisa mengisi PPP yang selama ini kosong,” singkat balon Gubernur Riau periode mendatang.

 Senada dengan itu, Ketua Diskualifikasi Pilkada (Dispil) Dewan Perwakilan Wilayah PPP, Jon Hendri Hasan SH menambahkan, Haji Ikbal Sayuti sosok anak muda yang luar biasa serta punya semangat dan harapan yang besar dalam mengikuti DPR RI dari PPP khusus Dapil Riau II.
 
Ia berharap, dalam waktu dekat para balon sudah bisa bersosialisasi kepada masyarakat dengan demikian tidak menutup kemungkinan akan terpilih.kil