Windayani Optimis, Penerimaan Mahasiswa IAI TF Dumai Bakal Meningkat


riaupotenza.com
Dosen dan panitia IAI TF Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di SMK Taruna Persada Dumai.

DUMAI (RPZ)- Direktur Pusat Pelayanan Terpadu (P2T) Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin (IA ITF) Dumai Windayani, M.Pd menyampaikan rasa optimisnya, kalau penerimaan mahasiswa baru IAI TF Dumai tahun 2018 akan meningkat. 

Menurut Windayani, peningkatan penerimaan Mahasiswa baru tahun 2018 ini, dipicu oleh semakin mengertinya masyarakat akan dunia pendidikan tinggi. '' Saya sangat yakin, saat ini masyarakat kita, khususnya kota Dumai tidak lagi melihat perguruan tinggi itu hanya dari tampilan atau peforment kampusnya, tapi lebih kepada kualitas pengelolaan kampus yang dibuktikan dengan akreditasi. Nah, hal ini merupakan keunggulan bagi IAI TF, dimana prodi-prodi dilingkungan IAIT sudah terakreditasi dengan nilai B''ujar Direktur P2T IAI TF Dumai Windayani M.Pd Rabu (13/2/2018).

Selain itu menurutnya, IAI TF Dumai telah melakukan pembenahan-pembenahan yang amat serius. '' Saya dapat mengatakan itu, meskipun saat ini saya menjabat Direktur Pusat Pelayanan Terpadu (P2T) IAITF, sesungguhnya saya adalah alumni dari perguruan tinggi ini. Sehingga saya sangat merasakan begitu banyak perubahan-perubahan yang dilakukan pengurus dan Yayasan guna memajukan pendidikan yang berbasis ke Islaman ini''terangnya. 

Perubahan itu katanya, mulai dari kualitas Dosennya dan saat ini IAI TF sudah memiliki dua Doktor yakni Dr. H. M. Rizal Akbar, M.Phil yang merupakan Doktor Ekonomi Islam terbaik Universitas Trisakti Jakarata tahun 2016, dan telah banyak karya-karya ilmiah beliau yang terbit baik berupa artikel pada jurnal nasional, lokal dan proseding internasional dalam kajian ekonomi syariah. '' Beliau juga telah menerbitkan bebarapa buah buku yang digunakan dalam perkuliahan bukan hanya di IAI TF Dumai namun juga di perguruan lainnya secara nasional adapun dua bukunya yang populer adalah Ekonomi Kebahagian dan Ekonomi Pembangunan Islam''terangnya.

Selain itu tamba Winda, Dr. H. M. Rizal Akbar, pada program studi Pendidikan kita memiliki Dr Rasyidi, yang memiliki kepakaran dalam bidang pendidikan anak quranik. Bahkan tambahnya, akan menyusul bebarapa Doktor baru lagi yang saat ini sedang dalam proses penyelesaian Disertasinya  yakni Ahmad Rozai dan Kamalid pada prodi syariah di UIN Suska Pekanbaru dan Faizal Nurmatias di UIN Sumatera Utara Medan.(mdi)