Fachmi Idris Salut dengan Perkembangan RSUD Arifin Achmad


riaupotenza.com
Direktur Utama BPJS Fachmi Idris (tengah) fose bersama dengan jajaran Pimpinan RSUD Pekanbaru, 12 -2 kemaren.

PEKANBARU (RPZ) - Direktur Utama BPJS dr Fahmi Idris sangat salut melihat perkembangan RSUD Pekan Arifin Achmad Provinsi Riau saat ini.  Rasa salut itu terutama tentang kemajuan infrastruktur yang tentunya beriringan kebaikan pelayanan kepada pasiennya.

Hal itu disampaikan Fahmi Idris saat mengadakan kunjungan kerja ke RSUD Arifin Achman Provinsi Riau, Senin (12/2).  Dalam kunjungan kerjanya itu, Fachmi Idris didampingi Kepala Deputy BPJS Sumbagteng- Jambi Siswandi  dan Asisten Deputy Monitoring Andi Anshar dan Kepala BPJS Cabang Pekanbaru Asri Ritonga, begitu sampai di RSUD, Fachmi dan rombongan  disambut Direktur Rumah Sakit Umum, dr Nurzeli Hasnedi.

Tak banyak basa basi,  begitu  di ruang loby,  Fachmi langsung melakukan peninjaun  beberapa tempat pelayanan di RSUD Arifin Achmad tersebut,  diantaranya tempat pendaftaran pasien, poliklinik dan ruang administrasi termasuk juga administrasi BPJS di RSUD tersebut.

Fachmi usai berkeliling meninjau rumah sakit tersebut, terus terang mengatakan cukup salut dengan perkembangan dialmi RSUD Arifin Achmad tersebut, karena sudah empat tahun dia tidak pernah berkunjung ke RSUD itu,  kemajuan RSUD sangat luar biasa.  

Kemajuan dirasakan sekali adalah infrastruktur sangat mewah dan megah. Selain itu di rumah sakit juga mengikuti perkembangan zaman sekarang yaitu  menggunakan pendaftaran ulang melalui sistem SMS.

''Kemajuannya luar biasa. Bahkan kalau dibanding wilayajh kerja BPJS Divre II Sumbagteng yang dikepalai Pak Andi, RSUD Arifin Achmad yang lebih maju. Begitu juga pelayanan saya melihat sudah terkoneksi satu sama lain,'' paparnya.

Begitu juga pelayanan tambahan menggunakan sistem SMS sudah mengalami kemajuan. Diharapkan sistem yang ada bisa dikoneksi dengan sistem aplicar  yang saat ini dimiliki BPJS Kesehatan. ''Sistem dimiliki BPJS Kesehatan ini terbuka, saya pikir bisa dikoneksi dengan sistem RSUD ini,'' paparnya.

Dengan sistem ini, tambah Fachmi, masyarakat bisa mengetahuai jumlah fasilitas kamar yang kosong dan fasilitas lainnya dimiliki RSUD Arifin Achmad ini.  '' Aplikasi Aplicare  yang dimiliki BPJS Kesehatan ini terbuka sifatnya, bisa dikoneksi dengan sistem apapun. Makanya diharapkan RSUD bisa menerapkan sistem aplicare yang dimiliki BPJS,'' harapnya.

Disamping itu, Fachmi juga mengharapkan RSUD Arifin Achmad bisa menjadi contoh bagi rumah sakit lain di Riau terutama dalam memberikan pelayanan kepada pasien terutama pasien BPJS dengan menerapkan aplikasi sesuai dengan kemajuan tekonologi saat ini.

Sementara itu dr Nurzeli Hasnedi  menyambut baik kedatangan Dirut BPJS Kesehatan tersebut. Hal itu suatu keistimewaan karena BPJS adalah mitra kerja Rumah Sakit makanya, RSUD harus berhubungan baik terus baik dengan BPJS.
   
Selain itu, keuangan dari Rumah Sakit umumnya berasal dari BPJS Kesehatan, karena pasien di RSUD pasien BPJS pula. ''Dengan melihatkondisi  tersebut, kita berharap juga ada bantuan untuk peningkatkan fasilitas kesehatan di RSUD ini,'' paparnya.(aby)